Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Didera Isu Inginkan 3 Periode, Fadjroel Jubir Presiden Jokowi Tegas Sampaikan Joko Widodo tak Minat

Masih didera oleh isu adanya skenario menjadikan jabatan Jokowi 3 periode, Fadjroel Jubir Presiden Jokowi tegas sampaikan Joko Widodo tak minat.

KOMPAS.com/Ihsanuddin
Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).(KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

TRIBUNKALTARA.COM - Masih didera oleh isu adanya skenario menjadikan jabatan Jokowi 3 periode, Fadjroel Rachman Jubir Presiden Jokowi tegas sampaikan Joko Widodo tak minat.

Lagi-lagi, Presiden Joko Widodo memastikan bahwa, pria yang sudah menjabat dua periode ini tidak berminat untuk melanjutkan periode ke tiga, yang kini tengah diisukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak berminat memperpanjang jabatan menjadi tiga periode.

Bahkan, dalam kesempatan menyampaikan hal itu, Fadjroel Rachman menyampaikan pernyataan langsung dengan persis menirukan perkataan Presiden Jokowi.

Baca juga: Pasangan Rizky Billar dan Lesti Ingin Presiden Jokowi Jadi Saksi Nikah, Tapi Batal Begini Alasannya

Hal itu disampaikannya lewat video pernyataan pada Sabtu (11/9/2021) malam.

"Berdasarkan pernyataan Presiden Joko Widodo pada 15 Maret 2021, 'saya tidak ada niat, tidak ada juga berminat menjadi presiden 3 periode'," ujar Fadjroel menirukan pernyataan Jokowi.

Masih mengutip pernyataan Jokowi, Fadjroel menegaskan bahwa konstitusi di Indonesia mengamanatkan masa jabatan presiden adalah dua periode.

Disebutkan pada Pasal 7 UUD 1945 amandemen pertama, bahwa presiden dan wakil presiden memegang jabatannya selama masa lima tahun.

Dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama hanya untuk satu kali masa jabatan.

"Dan sikap politik presiden berdasarkan kesetiaan beliau kepada konstitusi UUD 1945 dan amanah reformasi 1998 pasal 7 uud 1945 amandemen pertama merupakan masterpiece dari gerakan demokrasi dan reformasi 1998 yang harus kita jaga bersama," jelas Fadjroel.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved