Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Vaksinasi Tembus Lebih 20 Ribu Penerima, Stok Vaksin Kembali Disalurkan ke Wilayah Pedalaman Malinau

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malinau telah menjangkau lebih dari 20 ribu penerima hingga hari ini, Minggu (12/9/2021).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Pengiriman logistik ke wilayah pedalaman melalui moda transportasi udara di Bandara Kol RA Bessing Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAUVaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malinau telah menjangkau lebih dari 20 ribu penerima hingga hari ini, Minggu (12/9/2021).

Data Kementerian Kesehatan RI hingga 12 September 2021, penerima vaksin di Kabupaten Malinau telah mencapai 20.139 jiwa.

Sementara itu, sasaran yang telah menyelesaikan tahapan vaksinasi dosis satu dan dua berjumlah 10.970 penerima atau 25,10 persen dari total target daerah.

Baca juga: HUT ke-76 TNI AL, Gelar Vaksinasi 1.100 Dosis AstraZeneca, Sasar Warga Pantai Amal Kota Tarakan

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, John Felix Rundupadang menerangkan, September ini pihaknya kembali memprioritaskan vaksinasi kepada penerima dosis pertama.

Khususnya di sejumlah wilayah dengan cakupan vaksinasi yang masih minim karena ketersediaan vaksin yang masih terbatas beberapa bulan lalu.

Baca juga: Penyelesaian Vaksinasi Malinau 24,61 Persen, Disalurkan Bertahap untuk Ketersediaan Dosis Dua

“Untuk dosis dua, tinggal seribu atau dua ribuan orang. Jadi kita prioritaskan kembali pada September ini untuk mereka yang belum divaksin,” ujarnya, Minggu (12/9/2021).

Sebelumnya, Dinas Kesehatan P2KB Malinau mendapatkan sejumlah tambahan stok vaksin yang diprioritaskan bagi penerima dosis pertama.

Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (9/9/2021)
Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (9/9/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Pekan pertama September, Kabupaten Malinau mendapatkan tambahan 700 vial Vaksin Moderna dan 475 vial vaksin Sinovac.

Suplai vaksin yang tersedia akan diprioritaskan untuk menunjang pembelajaran tatap muka terbatas di wilayah kabupaten Malinau, termasuk di wilayah pedalaman dan perbatasan.

Baca juga: Vaksinasi di GOR Dwikora Nunukan Tak Sesuai Prokes, Warga Antre Berkerumun,Begini Penjelasan Dinkes 

“Untuk wilayah yang jauh dari kota akan kembali disalurkan. Mekanismenya sama seperti kemarin, dikirim ke Kecamatan, nanti kecamatan akan drop ke desa-desa yang akan menggelar vaksinasi,” katanya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved