Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Penyelesaian Vaksinasi Covid-19 Malinau Capai 25,24 Persen, Dinkes Sebut BOR Mingguan Masih Memadai

Penyelesaian Vaksinasi Covid-19 Malinau capai 25,24 persen, Dinkes Malinau sebut BOR mingguan masih memadai.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Suasana pelayanan kesehatan di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Penyelesaian Vaksinasi Covid-19 Malinau capai 25,24 persen, Dinkes Malinau sebut BOR mingguan masih memadai.

Penyelesaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malinau menjangkau 11.041 penerima hingga hari ini, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Ada 124 Lembaga Pendidikan di 4 Kecamatan Kabupaten Malinau,  Sebagian Besar Laksanakan PTM Terbatas

Data Kementerian Kesehatan RI, hingga hari ini Senin 13 September 2021, vaksinasi di Kabupaten Malinau telah mencapai 20.468 jiwa yang telah menerima dosis pertama menunggu dosis 2.

Sedangkan yang telah menyelesaikan vaksinasi dosi pertama dan kedua berjumlah 11.041 atau 25,24 persen dari total target vaksinasi daerah.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, John Felix Rundupadang menerangkan saat ini distribusi dosis vaksin diperuntukkan untuk penerima dosis pertama.

“Untuk penerima dosis dua tinggal sedikit. Sekira seribu atau dua ribuan. Tambahan stok vaksin kita saat ini diperuntukkan untuk penerima dosis pertama,” ujarnya.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, jumlah kasus aktif di Kabupaten Malinau saat ini 117. Akumulasi kasus konfirmasi Covid-19 saat ini adalah 2.667, kasus kesembuhan 2.462 dan total kasus adalah 88.

Baca juga: Tiga Peserta Seleksi PPPK Guru Malinau Tak Hadir, Dua Diantarnya Positif Covid-19, Dijadwalkan Ulang

Saat ini ada 700 vial Moderna untuk penyelesaian sebagian tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Malinau. Sementara 475 vial valsin moderna diperuntukkan untuk peserta didik.

“Vaksin Moderna diperuntukkan untuk penyelesaian vaksinasi guru yang belum divaksin. Saat ini vaksinasi peserta didik juga sedang dilaksanakan, untuk melanjutkan PTM terbatas,” katanya.

Saat ini, Bed Occupancy Rate atau BOR Mingguan di Kabupaten Malinau saat ini masih dikategorikan memadai yakni 34,84 persen.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved