Breaking News:

CPNS Kaltara

Sekda Kaltara Sidak Pelaksanaan Tes SKD CPNS di Tanjung Selor: Jangan Coba-coba Minta Bantu Luluskan

Ketua Panitia Seleksi Daerah sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltara, H.Suriansyah mengungkapkan, peserta CPN jangan coba-coba minta bantu luluska

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Sekretaris Daerah Kalimantan Utara H.Suriansyah saat sidak persiapan test SKD CPNS di Gedung Laboratorium CAT (Computer Assited Test) di Jalan Durian Samping Universitas Kaltara (14/09/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Ketua Panitia Seleksi Daerah sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kalttara, H.Suriansyah mengungkapkan. pelaksanaan seleksi kompentensi dasar (SKD) CPNS di Tanjung Selor berjalan sesuai harapan.

"Kita bersyukur, karena berjalan sesuai dengan waktu kita rencanakan, tadi juga kita sudah mengingatkan kepada seluruh peserta, bahwa kegiatan seleksi ini sifatnya personal dan obyektif," tegasnya.

"Sekali lagi tidak ada intervensi dari, kita pemerintah, termasuk bapak gubernur, pak wagub, serta pejabat pemprov, tidak ada, karena murni ini hasil, dari karya mereka (peserta) jadi mereka harus percaya diri hasil dari mereka," ungkapnya, Selasa (14/09/2021).

Baca juga: CPNS Kaltara, 724 Peserta CPNS Tarakan Jumat 10 September 2021, ‘Adu Nasib’ Ikuti Tes SKD

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah, H.Suriansyah tekankan, kepada seluruh peserta SKD CPNS Kaltara agar tidak melakukan tindakan curang, sebelum tes SKD di depan halaman gedung laboratorium CAT (Computer Assited Test) tepat pukul 08.00 WITA turut didamping juga Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Burhanuddin.

"Jangan mencoba-coba untuk minta tolong teman-teman di panitia, misal bisa dibantu luluskan, jadi itu tidak ada, ini murni karya mereka sendiri," jelasnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: BKD Kaltara Sediakan Fasilitas Tes Swab Antigen Covid-19 Berbayar di Lokasi SKD CPNS, Ini Alasannya

Di samping itu, Ketua Panselda H.Suriansyah, juga berkesempatan mempertanyakan tentang kesiapan serve komputer agar tidak down dan pelayanan teknis administrasi bisa secara transparan.

"Persiapan ruangannya untuk peserta sudah dipersiapkan dengan baik, termasuk atur suhu badan yang sudah kita akomodir standarnya," tuturnya.

Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) yaitu Sekretaris Daerah Kalimantan Utara H.Suriansyah mengunjungi pelaksanaan seleksi kompentensi dasar (SKD) CPNS di Tanjung Selor
Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) yaitu Sekretaris Daerah Kalimantan Utara H.Suriansyah mengunjungi pelaksanaan seleksi kompentensi dasar (SKD) CPNS di Tanjung Selor (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

H. Suriansyah juga menyampaikan, bahwa hasil seleksi, yang menggunakan CAT untuk formasi CPNS di Kaltara, nantinya akan langsung terlampir hasilnya di laman youtube tes cpns seluruh indonesia, dan juga telah tersedia layar monitor sekitar halaman tempat pelaksaan tes tersebut.

Baca juga: Besok SKD CPNS Digelar, BKD Kaltara Sebut Sediakan Fasilitas Tes Swab Antigen Covid-19 di Tempat

"Saya juga sudah mempertanyakan ke BKN allahmdullilah sudah berjalan tadi, kita juga lihat layar monitor, kamera pengawas sudah aman semua," tutupnya kepada TribunKaltara.com.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved