Breaking News:

CPNS Kaltara

Server Komputer Tes SKD CPNS Kaltara Dijamin Aman, Begini yang Dilakukan Badan Kepegawaian Daerah

Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Pegawai BKD Kaltara M. Gozali mengungkapkan, keamanan server komputer tes SKD CPNS sampai kedepan.

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Pegawai BKD Kaltara M. Gozali saat ditemui halaman Gedung Laboratorium CAT (Computer Assited Test) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Pegawai BKD Kaltara M. Gozali mengungkapkan, keamanan server komputer tes SKD CPNS sampai beberapa pekan kedepan aman dari peretas.

"Secara teknis dan sisi administrasi sudah kami tangani dengan baik, persiapan ujian komputer sudah kami tangani lagi tadi malam, sebelum hari ini pelaksaannya," ungkapnya Selasa (14/09/2021).

"Allahmdulilah juga hari ini cuaca mendukung, mudah-mudahan lancar," tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Sekda Kaltara Sidak Pelaksanaan Tes SKD CPNS di Tanjung Selor: Jangan Coba-coba Minta Bantu Luluskan

Lebih lanjut, M.Gozali mengungkapkan bahwa selaku tim pelaksanaan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kaltara, termasuk semua koordinasi langkah pelayanan untuk peserta tes SKD CPNS akan ditindaklanjut perwakilan BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang turut hadir ditempat.

"Prinsip dasarnya adalah kita ingin mempermudahkan, menyamankan, peserta ujian," tuturnya.

Baca juga: CPNS Kaltara, 724 Peserta CPNS Tarakan Jumat 10 September 2021, ‘Adu Nasib’ Ikuti Tes SKD

Sebagai informasi, untuk menghindari adanya tindakkecurangan, tim pelaksaan kegiatan tes skd cpns di Laboratorium Computer Assited Test bertempat jalan durian, peserta hanya diperbolehkan membawa berkas persyaratan tes dan KTP saja.

"Mereka yang masuk akan kami verifikasi, sesuai indentitasnya, kemudian didalam akan ada pengawasan dari pihak bkn 3 orang yang ditugaskan untuk jaga ujian," tegasnya.

Sekretaris Daerah Kalimantan Utara H.Suriansyah saat sidak persiapan test SKD CPNS di Gedung Laboratorium CAT (Computer Assited Test) di Jalan Durian Samping Universitas Kaltara (14/09/2021)
Sekretaris Daerah Kalimantan Utara H.Suriansyah saat sidak persiapan test SKD CPNS di Gedung Laboratorium CAT (Computer Assited Test) di Jalan Durian Samping Universitas Kaltara (14/09/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Lebih lanjut, M.Gozali memaparkan hari ini ada 55 peserta dan sudah membuat skema pelayanan tim pelaksanaan tes skd cpns kepada TribunKaltara.com, dimulai pukul 08.00 sampai beberapa hari kedepan agar tidak terjadi kepadatan.

Baca juga: Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Hari Pertama Berlangsung Kondusif, Peserta Beber Kesulitan saat Tes

"Sesi berikutnya nantinya, ini juga harus antisipasi manakala, cuaca tidak mendukung dalam konteks non teknis, kami sudah menyediakan ,tempat bagi peserta semaksimal mungkin agar tidak kena hujan," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved