Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

2 Mesin Overhaul, PLN Berlakukan Pemadaman Bergilir di Pulau Nunukan & Sebatik Mulai 14-20 September

2 mesin overhaul, PT PLN Unit Layanan Pelanggan atau ULP Nunukan berlakukan pemadaman bergilir di Pulau Nunukan & Sebatik mulai 14-20 September 2021.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
Dok TribunKaltim
Kantor PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nunukan, Jalan Pembangunan Nunukan, Kelurahan Nunukan Barat. (Dok TribunKaltim) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - 2 mesin overhaul, PT PLN Unit Layanan Pelanggan atau ULP Nunukan berlakukan pemadaman bergilir di Pulau Nunukan & Sebatik mulai 14-20 September 2021.

PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nunukan beber dua mesin overhaul sebabkan pemadaman bergilir kembali terjadi di Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik mulai 14-20 September 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Manager PT PLN ULP Nunukan, Choirul Anwar.

Baca juga: Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Bandara Nunukan Wujudkan Program Padat Karya, 12 Pekerja Direkrut

"Iya ada gangguan pembangkit listrik. Saat ini ada satu unit mesin di PLTD Sei Bilal dan satu unit mesin di PLTD Sungai Nyamuk alami overhaul," kata Choirul Anwar kepada TribunKaltara.com, Rabu (15/09/2021), pukul 18.20 Wita.

Dia menjelaskan, untuk PLTD di Sei Bilal saat ini dalam proses merakit mesin. Sementara itu, untuk PLTD di Sei Nyamuk, Sebatik terdapat gangguan satu mesin pada bagian injeksi pump.

Anwar mengaku, pihaknya memberikan estimasi pemadaman bergilir selama tujuh hari ke depan.

"Ya namanya peralatan yang sudah tua ya harusnya diganti. Untuk PLTD di Sei Nyamuk masih ada garansi dari vendor. Dalam waktu tiga hari vendor sampai di Sebatik. Semoga saja sebelum hari ke tujuh dua mesin itu dapat beroperasi normal," ucapnya.

Menurut Anwar, total daya mampu PLTMG tadi malam sebesar 2.400 kW. Untuk daya mampu PLTD Sei Bilal sebesar 6.800 kW sedangkan PLTD Sei Nyamuk sebesar 2.400 kW.

"Total daya mampu PLTMG tadi malam sebesar 2.400 kW. Jadi ada tiga mesin berprasi. Per mesin operasinya sebesar 800 kW. Pulau Sebatik dan Nunukan daya mampunya 11.600 kW," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Putuskan PNS Bolos akan Dipotong Tunjangan hingga Dipecat, Ini Reaksi BKPSDM Nunukan

Lebih lanjut Anwar sampaikan, beban puncak tadi malam sebesar 13.200 kW. Sementara itu total beban puncak sebesar 13.200 kW.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved