Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Bandara Nunukan Wujudkan Program Padat Karya, 12 Pekerja Direkrut

Bantu pulihkan ekonomi masyarakat, Bandara Nunukan wujudkan program padat karya, 12 pekerja direkrut.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALARA.COM/FELIS
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Nunukan, Agus Priyatmono, membuka secara resmi program padat karya melalui penyerahan alat kerja berupa sekop dan pengenaan rompi kepada perwakilan 12 pekerja di belakang Kantor Bandar Udara Nunukan, Rabu (15/09/2021), pagi. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Bantu pulihkan ekonomi masyarakat, Bandara Nunukan wujudkan program padat karya, 12 pekerja direkrut.

Dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat sekaligus meminimalisir angka pengangguran di Nunukan, Bandar Udara Nunukan wujudkan program padat karya tahap II, Rabu (15/09/2021).

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Nunukan, Agus Priyatmono, mengatakan program padat karya yang dibuka secara resmi pagi tadi, merupakan program Kementerian Perhubungan yang sudah dilakukan tahap ke-II tahun 2021 ini.

Baca juga: Presiden Jokowi Putuskan PNS Bolos akan Dipotong Tunjangan hingga Dipecat, Ini Reaksi BKPSDM Nunukan

Agus mengaku, total anggaran untuk program pemilihan ekonomi nasional itu sebesar Rp240 juta.

Program padat karya tahap pertama sudah dilaksanakan Bandar Udara Nunukan pada Maret-April 2021 dengan anggaran sebesar Rp162.200.000. Sementara pada tahap kedua mulai September-Oktober 2021 sebesar Rp77.500.000.

"Program padat karya tahun 2021 ini sudah dilakukan tahap ke-II. Sumber dananya itu berasal dari DIPA APBN Bandar Udara Nunukan tahun 2021," kata Agus Priyatmono kepada TribunKaltara.com, seusai membuka secara resmi program padat karya tahap II di belakang Kantor Bandar Udara Nunukan, pukul 15.00 Wita.

Lanjut Agus Priyatmono,"Pak Presiden RI sudah memerintahkan program padat karya ini diwujudkan. Apalagi Menteri Perhubungan juga mengeluarkan Permenhub nomor PM 70 tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan," tambah Agus.

Baca juga: Info CPNS Kaltara, Seorang Pelamar PPPK Guru di Nunukan Meninggal Dunia, 6 Peserta Positif Covid-19

Dalam program padat karya itu, Kantor UPBU Nunukan merekrut 12 orang pekerja yang tinggal di sekitar wilayah Bandar Udara Nunukan.

Untuk memudahkan dalam perekrutan pekerja, Kantor UPBU Nunukan bekerja sama dengan RT dan kelurahan dalam hal dukungan data pekerja.

"Masyarakat yang kami rekrut untuk sukseskan program ini yakni mereka yang menganggur, setengah menganggur dan tergolong miskin di sekitar bandara udara Nunukan. Kebetulan mereka semua dari Kelurahan Nunukan Selatan. Dan mereka harus punya KTP," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved