Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Cerita Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami Kawal Pilkada Serentak 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Begini cerita Ketua KPU Kaltara Suryanata Al- Islami Mengawal Pilkada Serentak 2020 di Tengah Pandemi Covid-19 di Kabupaten dan kota se-Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Ketua Komisi Pemilihan Umum Suryanata Al-Islami di Gedung Hotel Grand Pangeran Khar Jl. Katamso Tanjung Selor Hilir Tanjung Selor Bulungan  

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - KPU Kaltara, melakukan rapat evaluasi bersama dengan para pimpinan cabang yang ada di Kabupaten/Kota Kalimantan Utara terkait Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember lalu.

"Kita sudah punya pengalaman, di pelaksanaan serentak 2020, melaksanakan pemilihan ditengah pandemi ya," ungkap Suryanata Al-Islami Kamis (16/09/2021).

Kegiatan rapat yang turut dihadiri langsung Ketua KPU Suryanata Al-Islami, serta Anggota 1 KPU Kaltara Teguh Dwi Subagyo, Anggota 2 KPU Kaltara Maimunah berlangsung pada pukul 10.00 Wita.

Baca juga: Kumpulkan Informasi, KPU Kaltara Rapat Evaluasi Pilkada Serentak 2020 Dengan KPU Kabupaten & Kota

"Pemilihan ditengah pandemi kemarin, ada ke khawatiran publik terhadap, meluasnya wabah ini (covid-19), ditengah pelaksanaan kita Pilkada," kata Ketua KPU Kaltara Suryanata

Dengan membawa tema "Pelaksanaan Rapat Evaluasi Tahapan Teknis, Penyelengaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Utara" berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami Harap Skenario Pembangunan Gedung Baru Terealisasi Tahun Depan

"Alhamdulliah, kami juga tentu tidak main-main sebagai penyelenggara, dimana kami memastikan bahwa, seluruh penyelenggara didalam melaksanakan tugas itu tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya kepada TribunKaltara.com.

Sementara itu, Suryanata Al-Islamih mengungkapkan kepada TribunKaltara.com, sudah mempersiapkan juga langkah-langkah selanjutnya di Pemilu 2024 pada 28 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November 2024 secara bersamaan.

Zainal Arifin Paliwang bersama istri, Rachmawati saat berada di TPS 13 Kelurahan Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (9/12/20) ( TRIBUNKALTARA.COM / RISNAWATI )
Zainal Arifin Paliwang bersama istri, Rachmawati saat berada di TPS 13 Kelurahan Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (9/12/20) ( TRIBUNKALTARA.COM / RISNAWATI ) (TribunKaltara.com / Risnawati)

"Pengalaman 2020, melaksanakan pemilihan, ditengah pandemi, kita punya pengalaman berharga bagaimana, memastikan bahwa penyelenggaran kita sehat, publik tidak perlu khawatir, sepanjang kita disiplin protokol kesehatan, " tegasnya.

Tak hanya itu, pria yang senang memelihara tanaman tersebut berharap, sebelum pemilu dan pilkada tahun 2024 pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Baca juga: Hadiri Rakor Evaluasi Pilkada Kaltara 2020, Wali Kota Tarakan Apresiasi tak Ada Klaster Pilkada

"Kami berharap mudah-mudahan Pemilu 2024 yang tahapannya mungkin saja sudah kita mulai tahun 2022 tahun depan, pandemi ini sudah berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa" tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved