Breaking News:

Berita Malinau Terkini

PTM Dilaksanakan Mulai Pekan Lalu, Vaksinasi Peserta Didik Malinau Mulai Didistribusikan ke Sekolah

Vaksinasi peserta didik di Kabupaten Malinau mulai gencar dilaksanakan sejak awal pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas mulai dilaksanakan.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Vaksinasi peserta didik di SMP Negeri 2 Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/9/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Vaksinasi peserta didik di Kabupaten Malinau mulai gencar dilaksanakan sejak awal pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas mulai dilaksanakan.

Saat ini, untuk mendukung kelancaran PTM terbatas di 4 wiilayah kecamatan, vaksinasi peserta didik mulai dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi menyampaikan, saat ini pelaksanaan vaksinasi menerapkan metode jemput bola. Vaksin dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.

Baca juga: PTM Tingkat SMP di Tana Tidung Belum Dilakukan, Jafar Sidik: Tunggu Vaksnasi Covid 19 Dosis Kedua 

“Saat ini, pelaksanaan vaksin pelajar dari Polres Malinau kita laksanakan di sekolah-sekolah. Jadi tidak terpusat sebagaimana serbuan vaksinasi kemarin.

Saat ini kita upayakan menjangkau sekolah-sekolah di perkotaan dulu,” ujarnya kepada TribunKaltara.com, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Kadisdik Tana Tidung Jafar Sidik Sebut, Baru Sekolah Dasar yang Mulai Laksanakan PTM, Ini Alasannya

Pantauan TribunKaltara.com, sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Malinau Kota telah menggelar vaksinasi dosis pertama untuk peserta didik jenjang SMP hingga SMA/sederajat.

Hari ini, pelaksanaan vaksinasi Polres Malinau dan Dinas Kesehatan P2KB Malinau di selenggarakan di SMP Negeri 2 Malinau Kota. Tampak sejumlah peserta didik mengikuti program vaksinasi di sela-sela jam pembelajaran.

Vaksinasi peserta didik di SMP Negeri 2 Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/9/2021)
Vaksinasi peserta didik di SMP Negeri 2 Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/9/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

“Rencananya setelah ini, ada juga di SMA. Ini salah satu upaya memperlancar kegiatan pembelajaran tatap muka. Setelah sebelumnya ada vaksinasi guru, kali ini kita upayakan bagi peserta didik,” ungkap Reza pahlevi.

Peserta didik di SMPN 2 Malinau Kota, Oktaviani mengatakan memilih untuk mengikuti program vaksinasi untuk menghadiri pembelajaran tatap muka. Meskipun sebelumnya diakui sempat khawatir menerima vaksin Sinovac tersebut.

Baca juga: Besok Kodim 0910 Malinau Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Sinovac Dosis 1, Terbatas untuk 350 Orang

“Sempat takut juga, takut jarum suntik. Tapi kalau disuruh pilih, lebih bagus vaksin supaya bisa ke sekolah. Sudah capek belajar online,” ucapnya.

Data Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau, ada 124 satuan pendidikan mulai jenjang PAUD, SD dan SMP/sederajat dengan jumlah peserta didik 11.555 siswa tersebar di 4 wilayah kecamatan sekitar ibu kota kabupaten.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved