Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Luas Lahan SMKN 1 Sebatik Barat 35 Ha, Wagub Kaltara: Bisa jadi Tempat Pertemuan Siswa se-Indonesia

Luas lahan SMKN 1 Sebatik Barat 35 hektar, Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan: Bisa jadi tempat pertemuan siswa se-Indonesia.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALARA.COM/FELIS
Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Wagub Kaltara), Yansen Tipa Padan saat memantau pembangunan SMAN 2 Nunukan Selatan, Jumat (17/09/2021), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Luas lahan SMKN 1 Sebatik Barat 35 hektar, Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan: Bisa jadi tempat pertemuan siswa se-Indonesia.

Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Wagub Kaltara), Yansen Tipa Padan lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Kabupaten Nunukan, Jumat (17/09/2021).

Dalam Monev yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Yansen menyempatkan untuk melihat beberapa sekolah di Pulau Nunukan dan Sebatik. Satu diantaranya, SMKN 1 Sebatik Barat.

Baca juga: Pemerintah Bakal Buka Pintu Masuk Nunukan untuk Kedatangan dari Luar Negeri, Ini Kata Wagub Kaltara

Seusai berkunjung ke SMKN 1 Sebatik Barat, Yansen menyebut sekolah yang berada di perbatasan itu tak hanya menjadi kebanggan daerah Nunukan melainkan Kaltara.

Menurutnya, lahan sekolah seluas 35 Ha itu tak hanya sekedar mencetak siswa yang terampil, melainkan dapat menumbuhkan geliat ekonomi di Kaltara.

"Lahan seluas 35 Ha itu terluas se-Indonesia. Biasanya sekolah hanya punya 3 Ha dan maksimal 5 Ha. Di Pulau Jawa itu hanya 33 Ha. Bisa jadi tempat pertemuan siswa se-Indonesia. Jadi luar biasa sekali," kata Yansen Tipa Padan kepada TribunKaltara.com, pukul 16.00 Wita.

Lanjut dia,"Ini jadi kebanggan Kaltara, karena model pengembangan sekolah itu dapat berorientasi pada sektor ekonomi di Kaltara. Sekolah bisa kembangan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Perlu diketahui orang tua, siswa nanti tidak hanya dari Nunukan tapi dari luar juga," tambah Yansen.

Tak hanya itu, orang nomor dua di Kaltara itu juga memantau langsung pembangunan SMAN 2 Nunukan Selatan.

Dia menuturkan, adanya bangunan sekolah baru di Kecamatan Nunukan Selatan dapat melayani peserta didik yang selama ini akses sekolahnya cukup jauh dari pusat kota.

Baca juga: Berikut Jadwal dan Tarif Speedboat Reguler Rute Nunukan-Tarakan, 5 Armada Siap Layani Penumpang

"Kita bersyukur karena dapat tanah hibah dari masyarakat untuk bangunan sekolah. Kecamatan itu kan jauh dari pusat kota. Sehingga dengan adanya bangunan sekolah yang baru, ya semua peserta didik dapat terlayani dengan baik," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved