Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Demi Kelancaran PTM Terbatas, Polres Malinau akan Kembali Gelar Vaksinasi Siswa SMA

Vaksinasi peserta didik diMalinau saat ini gencar dilaksanakan guna kelancaran PTM terbatas. Polres Malinau akan kembali gelar vaksinasi siwa SMA

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Vaksinasi peserta didik di SMA Negeri 1 Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (18/9/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Vaksinasi peserta didik di Kabupaten Malinau saat ini gencar dilaksanakan guna kelancaran PTM terbatas.

Setelah sebelumnya vaksinasi menyasar peserta didik jenjang SMP/sederajat, Polres Malinau kembali mengalokasikan vaksin Sinovac untuk siswa jenjang SMA/sederajat.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi mengatakan rencana pengalokasian dosis khusus anak dan remaja menyasar sekolah-sekolah terdekat.

Baca juga: PTM Terbatas di SMPN 1 Nunukan, Siswa Belum Divaksin Tak Boleh Ikut, Ini Penjelasan Rustiningsih

Utamanya untuk 4 wilayah kecamatan dengan indeks kerawanan Covid-19. Meliputi Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat dan Mentarang.

"Vaksinasi peserta didik difokuskan dulu untuk sekolah di wilayah kota. Alokasinya untuk sekolah yang siswanya cukup banyak, setelah itu lanjut ke kecamatan lain," ujarnya, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Kadisdikbud Nunukan Junaidi Pertanyakan SMPN 1 Belum Lakukan PTM Terbatas, Berikut Alasan Kepsek

Pantauan TribunKaltara.com, pelaksanaan vaksinasi khusus peserta didik hari ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Malinau.

Vaksinasi berlangsung sejak kemarin, Jumat (17/8/2021) dan dijadwalkan akan selesai pada hari ini.

Vaksinasi peserta didik di SMA Negeri 1 Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (18/9/2021)
Vaksinasi peserta didik di SMA Negeri 1 Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (18/9/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Sekolah yang kita pilih adalah yang benar-benar sudah siap. Ada komunikasi dan persetujuan sekolah bersama orang tua. Targetnya ini terus berlanjut sesuai kesediaan vaksin daerah," katanya.

Sementara itu, peserta didik SMA Negeri 1 Malinau, Liana berharap satuan pendidikan jenjang SMA/sederajat juga dibenarkan untuk membuka pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Ada 124 Lembaga Pendidikan di 4 Kecamatan Kabupaten Malinau,  Sebagian Besar Laksanakan PTM Terbatas

Menurutnya, satu dari sekian motivasinya mengikuti vaksinasi adalah agar dapat mengikuti pembelajaran tatap muka.

"TK, SD, SMP sudah PTM mulai awal September. Untuk SMA belum. Harusnya SMA dan SMK juga sudah boleh. Kalau SD sama SMP dibolehkan, harusnya SMA juga," ucapnya.

Satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP/sederajat telah menerapkan PTM terbatas sejak 7 September 2021 lalu. Saat ini sekolah jenjang SMA/Sederajat masih menerapkan Pembelajaran jarak jauh.

Baca juga: Sikapi Surat Edaran Bupati Nunukan Soal PTM Terbatas, Satgas Covid-19: PAUD-SD Tetap Sekolah Online

PTM terbatas satuan pendidikan jenjang SMA/Sederajat di Malinau masih menunggu persetujuan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved