Breaking News:

CPNS Kaltara

SKD CPNS Guru Kaltara, Server Sempat Down 15 Menit, Sudarsono: Syukur Pusat Berikan Waktu Perbaikan

Server sempat down 15 meni6, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan dan Penanggung Jawab Seleksi CPNS PPPK Guru Kaltara Sudarsono berikan penjelasan.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Peserta mengikuti Seleksi CPNS PPPK Guru Kaltara. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan dan Penanggung Jawab Seleksi CPNS PPPK Guru Kaltara Sudarsono, menjelaskan kepada TribunKaltara.com penyebab tes beberapa waktu lalu server sempat down 15 menit.

"Selama 15 menit, pada hari ketiga, sesi pertama itu, server down, dan syukurnya ada diberikan jangka waktu, ketika kejadian itu muncul, kita laporkan ke pusat, dan pusat memberikan jangka waktu jam yang ditentukan, untuk perbaikan," kata Sudarsono Sabtu (18/09/2021).

Lebih lanjut sudarsono, menelaah melihat kejadian server down itu, merupakan kesalahan langsung dari pusat, pada saat pelaksaan tes PPPK Guru di SMA 1 Tanjung Selor.

Baca juga: Cerita Peserta SKD CPNS Kaltara, Minta Didoakan Keluarga hingga Sudah Tegang saat di Ruang Tunggu

"Itu memang, kendalanya memang dari pusat, karena seluruh Indonesia mungkin bersamaan login usernya, pada saat server yang P3K itu mungkin terlalu berat, sehingga terjadilah human error itu," ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanyai penambahan komputer untuk mengantisipasi server down, Sudarsono tidak akan menambah layanan komputer lebih lagi.

Baca juga: Hari Ke 2 Pelaksanaan SKD CPNS Kaltara 2021 Berjalan Lancar, Peserta Positif Covid-19 Dijadwal Ulang

"Kita sebetulnya di tempat TUK (Tempat Ujian Komputer) Bulungan dan Kaltara, kita memang ada beberapa cadangan sih, yang bisa kita gunakan untuk UNBK, karena kita sudah biasa akan hal itu," tegasnya.

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan dan Penanggung Jawab Seleksi CPNS PPPK Guru Kaltara Sudarsono.
Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan dan Penanggung Jawab Seleksi CPNS PPPK Guru Kaltara Sudarsono. (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Menurutnya, pelaksanaan tes susulan CPNS PPPK Guru Kalimantan Utara dipastikan akan berangsur lancar dan tidak ada masalah teknis server down.

Baca juga: Ketua Panselda SKD CPNS Kaltara Suriansyah Sebut Pemprov Sediakan Tes Swab Antigen Covid-19 Gratis

"Untuk susulan sudah oke, cuman kita belum dapat laporan akhir dari penanggung jawab TUK-nya, setelah melakukan sinkronisasi server komputer dari jam 9 pagi tadi," tutupnya kepada TribunKaltara.com

(*)

Penulis:  GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved