Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Operasi Patuh Kayan 2021, Polisi Sasar Titik Rawan Lakalantas & Lokasi Prokes di Kabupaten Malinau

Operasi Patuh Kayan di wilayah Kabupaten Malinau dilaksanakan mulai hari ini, Senin (20/9/2021). Pantau titik rawan lakalantas dan lokasi prokes.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Polisi mengatur kelancaran lalu lintas m perempatan jalan di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (20/9/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Operasi Patuh Kayan di wilayah Kabupaten Malinau dilaksanakan mulai hari ini, Senin (20/9/2021).

Operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari mulai hari ini Senin 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi menerangkan sasaran operasi tersebut berkaitan tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Lampu Lalu Lintas Dipertigaan Bandara Malinau Dinonaktifkan, Ini Penyebanya, Segera Diperbaiki

Menurutnya, pelaksanaan operasi dilakukan di wilayah-wilayah keramaian yang juga daerah lawan kecelakaan lalu lintas.

"Operasi ini mobile, mendatangi sejumlah wilayah rawan Laka. Tapi ada juga yang tetap di beberapa lokasi, khususnya daerah lalu lintasnya padat," ujarnya Senin (20/9/2021).

Baca juga: Lampu Lalu Lintas di Jalan Raja Pandita Tak Berfungsi, Warga Khawatir Kecelakaan, Minta Diperbaiki

Selain memeriksa kelengkapan kendaraan dan pengemudi, polisi nantinya akan turut memantau pelaksanaan protokol kesehatan.

Titik lokasi operasi meliputi daerah sekitar Kecamatan Malinau Kota, seperti perempatan ruas jalan Malinau Kota, sekitar wilayah Bandara Kol RA Bessing, serta wilayah keramaian seperti Pro Sehat dan alun-alun.

Polisi mengatur kelancaran lalu lintas m perempatan jalan di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (20/9/2021)
Polisi mengatur kelancaran lalu lintas m perempatan jalan di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (20/9/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Reza Pahlevi menyampaikan bentuk operasi patuh serupa dengan operasi simpatik. Namun sanksi Tilang juga akan dikeluarkan dalam operasi tersebut.

"Langkah awal, operasi ini memberi peringatan dulu. Untuk sanksi Tilang juga akan dikeluarkan. Dilaksanakan selama dua pekan hingga 3 Oktober nanti," katanya.

Baca juga: Langgar Rambu Lalu Lintas, Pengemudi Mobil Pajero Tabrak Pengendara Motor, Korban Meninggal Dunia

Pagi tadi telah digelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Kayan 2021 di Polres Malinau, Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved