Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Tak Lolos Tes CPNS, Bupati Bulungan Syarwani Ajak Peserta Jadi Pelaku Industri Kreatif

Bupati Bulungan Syarwani, mengajak para peserta tes CPNS, apabila tidak diterima menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) jadi pelaku industri kreatif.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani di halaman Kantor Bupati Senin(20/09/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bupati Bulungan Syarwani, mengajak para peserta tes CPNS, apabila tidak diterima menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) terus giat belajar mandiri untuk berusaha menjadi pelaku industri kreatif.

"Kita ingin, teman-teman memiliki kreativitas, dan membangun kreativitas menjadi pelaku industri kreatif di sektor perusahaan swasta," kata Syarwani Senin (20/09/2021).

"Ataupun mendorong kegiatan investasi, perusahaan yang ada membuka lowongan, apabila peserta tidak diterima menjadi tes CPNS ASN," ungkapnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Kepala BKD Minta Peserta Tak Percayai Iming-Iming Lulus SKD CPNS Kaltara, Begini Alasannya

Lebih lanjut, Syarwani mengutarakan, bahwa penerimaan, CPNS 2021 sama seperti mencari lowongan pekerjaan pada umumnya dan tidak setiap tahun dibuka.

"Kita harapkan dengan terjadinya perbandingan, penerima dan tidak diterima, sangat luar biasa jauhnya, ya mudah-mudahan kita harapkan, kegiatan investasi di daerah ini bisa menjadi solusi, bagi para peserta untuk memulainya, sebagai langkah awal," tegasnya.

Baca juga: Server Down, Pengawas Badan Kepegawaian Negara Sebut Tidak Pengaruhi Hasil Peserta SKD CPNS Kaltara

Syarwani, mengungkapkan ada ratusan peserta tidak lulus ASN dan memahami keinginan peserta untuk menjadi anggota PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Kabupaten Bulungan, namun ia berharap, jadi Pegawai Negeri Sipil bukanlah satu-satunya.

Ia berharap, sesuai bakat dan kemampuan yang dimiliki peserta tes CPNS bisa manfaatkan kelebihan tersebut menjadi sumber pemasukan dan pekerjaan mulia mencerdaskan pembangunan daerah.

Para peserta SKD CPNS Kabupaten Bulungan, Senin (20/9/2021).
Para peserta SKD CPNS Kabupaten Bulungan, Senin (20/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Yang belum bisa lulus, di terima tes CPNS bisa masuk, misalnya sektoral swasta di Kabupaten Bulangan, dan terus kembangkan bakat yang dimiliki teman-teman ya," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved