Berita Tarakan Terkini

Harap Bisa Antisipasi Masalah, Pertemuan Proktor Utama ANBK Tingkat SMP Se Tarakan Digelar di SMPN 5

Harap bisa antisipasi masalah, SMPN 5 jadi lokasi pertemuan Proktor Utama Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK tingkat SMP se Kota Tarakan.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Pelaksanaan Rapat Koordinasi di Lab Komputer SMP N 5 Kota Tarakan (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Harap bisa antisipasi masalah, SMPN 5 jadi lokasi pertemuan Proktor Utama Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK tingkat SMP se Kota Tarakan.

Rapat Koordinasi Prokotor (satuan pendidikan menjalani pelatihan dari pemerintah pusat) untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK diikuti sebanyak 27 perwakilan SMP Se - Kota Tarakan.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pembinaan Tingkat SMP, Endah Sarastiningsih dan dibantu oleh Udin Analis Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Tarakan berlangsung selama 4 jam.

Baca juga: Bulan Gemar Membaca, Disarpusda Tarakan Adakan Lomba Perpustakaan Tingkat SMP & Ungkap Strategi

"Karena ini proktor utama, dan mereka harus bekerja di sekolah masing-masing, harapannya tema-teman yang di proktor ini nanti sudah paham apa yang harus dikerjakan," kata Endah Selasa (21/09/2021).

"Sudah bisa juga bisa, mengantisipasi, kemungkinan permasalahan saat ANBK, karena insyaallah untuk SMP, tarakan dijadwalkan tanggal 4-5 oktober," tambahnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang mengumpulkan para prokotor setiap sekolah di Tarakan membahas juga tukar pendapat keluhan dan penanganan lebih lanjut.

"Inikan sharing info, jadi nanti dipraktekkan, ada tadi beberapa pertanyaan dari tim teknis dinas dan sekolah bersangkutan, insyaallah langsung memberikan solusi, mudah-mudahan tidak ada masalah," harapnya.

Kendati apabila tidak memahami materi proktor ANBK tahun 2021, Endah terus-menerus membantu pesan terusan dari pusat informasi pelaksanaan ANBK.

"Kita ini sudah dibagikan dari pusat ada pos ANBK sudah dirilis, dan tadi juga sudah disampaikan dan ini, tatanannya juga kita sampaikan ke kepala sekolah, proktor, dan insyaallah kita akan juga sampaikan kepada pengawas," tegasnya.

Baca juga: Lewati Passing Grade SKD CPNS, Ini Peserta Nilai Tertinggi di Tarakan, Ada yang Tembus di Angka 467

Lebih lanjut, tindakan saling berkoordinasi terbut agar bersatu padu antara proktor dan pengawas bisa sejalan juga dari arahan Dinas Pendidikan Kota Tarakan agar pelaksanaan ANBK dapat terlaksana dengan baik.

"Artinya persepsi dari proktor, dengan persepsi kepala sekolah, persepsi pengawas silang 1 sub-rayon," jelasnyan

Pihaknya pun sudah membagikan sub-rayon para pengawas silang ANBK 2021 berdasarkan kecamatan.

Baca juga: Dituntut Warga,Walikota TarakanTegaskan Tetap Lanjutkan Pembangunan,Sosialisasi Dilakukan Sejak Awal

"Ya kalau timur itu SMP 5, 3, 10, 11, jadi pengawas silang di daerah timur, juga akan mengawas saling di lain sekolah juga,"tutupnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved