Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Jabat Ketua KORMI Kabupaten, Bupati Bulungan Syarwani Akan Buat Festival Sungai Kayan, Ini Jadwalnya

Jabat Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia KORMI Kabupaten Bulungan, Bupati Bulungan Syarwani akan buat Festival Sungai Kayan.

TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua Kormi Bulungan sekaligus Bupati Bulungan Syarwani (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Jabat Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia KORMI Kabupaten Bulungan, Bupati Bulungan Syarwani akan buat Festival Sungai Kayan.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI) Bulungan Syarwani mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan Festival Sungai Kayan pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga: CPNS Kaltara Tahun 2021, SKD CASN di Bulungan Berjalan Lancar, Panitia Seleksi Antisipasi Ini

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bupati Bulungan itu, Festival Sungai Kayan akan diadakan dalam satu rangkaian perayaan Birau, atau perayaan adat Bulungan sekaligus memperingati hari jadi Kota Tanjung Selor dan ulang tahun Kabupaten Bulungan.

Hal ini ia ungkapkan saat ditemui usai pelantikan kepengurusan KORMI Bulungan oleh Ketua KORMI Kaltara Yansen Tipa Padan bertempat di halaman Kantor Pemkab Bulungan, Selasa (21/9/2021).

"Nanti kita akan persiapakan Festival Sungai Kayan," kata Ketua KORMI Bulungan, Syarwani.

Ia mengatakan, Festival Sungai Kayan akan dimeriahkan dengan perlombaan perahu serta balap ketinting, dan akan ada pula stand UMKM di sepanjang tepian Sungai Kayan.

"Nanti ada lomba perahu, balap ketinting dan kita siapkan juga UMKM di tepian Sungai Kayan," ucapnya.

Baca juga: Kabupaten Bulungan Kembali Masuk PPKM Level 4, Bupati Syarwani: Saya Juga Terkejut

Menurutnya pelaksanaan Festival Sungai Kayan tidak harus bertepatan dengan tanggal perayaan Birau setiap 12 Oktober, melainkan dapat dilaksanakan setelah tanggal tersebut.

"Kemungkinan tidak harus di tanggal 12 Oktober, bisa saja di atas tanggal itu ya," katanya.

Terkait anggaran, Syarwani menuturkan pihaknya terbuka atas bantuan dan dukungan masyarakat serta pihak swasta demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved