Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Yansen Tipa Padan Lantik Syarwani Jadi Ketua Kormi Bulungan, Minta Olahraga Tradisional Dilestarikan

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kaltara, Yansen, melantik kepengurusan Kormi Bulungan yang diketuai oleh Syarwani.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua Kormi Kaltara Yansen Tipa Padan saat melantik Syarwani sebagai Ketua Kormi Bulungan, di halaman Pemkab Bulungan, Selasa (21/9/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kaltara, Yansen Tipa Padan, melantik kepengurusan Kormi Bulungan yang diketuai oleh Syarwani, Selasa (21/9/2021).

Berlangsung di halaman Pemkab Bulungan, acara pelantikan turut dihadiri Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Ketua DPRD Bulungan Kilat, Kajari Bulungan Siju, dan jajaran Forkompinda Pemkab Bulungan, serta turut hadir secara virtual Ketua Kormi Hayono Isman.

Saat pelantikan, Yansen berpesan agar kepengurusan Kormi Bulungan, yang sebagian besar pengurusnya adalah kalangan muda atau generasi milenial, mampu melestarikan olahraga tradisi dan rekreasi masyarakat.

Baca juga: Gubernur Kaltara Berharap KORMI Tarakan Kembangkan Potensi Kreativitas Masyarakat

"Inilah harapan kita para pemuda dan milenial untuk melestarikan olahraga rekreasi masyarakat, dan ini awal dari gerakan mewujudkan masyarakat yang sehat bugar," ujar Ketua Kormi Kaltara Yansen Tipa Padan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wagub Kaltara ini berpesan, agar permainan tradisional dan permainan budaya adat juga dapat dipertahankan di masa kini.

Baca juga: Lantik Hendrik Jadi Ketua KORMI, Yansen TP Minta Olahraga Masyarakat di Tana Tidung Dilestarikan

"Dan tadi juga disampaikan rencana dukungan pelestarian olahraga dan tradisi di Bulungan, kalau dulu permainan gasing ada nanti kita hidupkan lagi, termasuk permainan budaya adat," pesannya.

Senada dengan Yansen, Ketua Kormi Hayono Isman mengatakan, agar olahraga tradisional tidak pudar dan justru semakin digemari masyarakat.

Ketua Kormi Kaltara Yansen Tipa Padan saat melantik Syarwani sebagai Ketua Kormi Bulungan, di halaman Pemkab Bulungan, Selasa (21/9/2021)
Ketua Kormi Kaltara Yansen Tipa Padan saat melantik Syarwani sebagai Ketua Kormi Bulungan, di halaman Pemkab Bulungan, Selasa (21/9/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Mantan Menpora era Orde Baru ini juga mengundang Kormi Bulungan untuk berpartisipasi dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas ke-VI di Palembang tahun depan.

"Kita ingin olahraga masyarakat dan olahraga tradisional tidak pudar dan justru semakin hidup dan lestari," kata Hayono Isman.

Baca juga: Gegara Covid-19 Stadion Utama di Malinau Sepi dari Aktivitas Masyarakat yang Rutin Olahraga

"Kami juga harapkan Kormi Bulungan bisa hadir di Fornas pada 2022 nanti, dan nantinya ini baru pertama kali Kormi Kabupaten dan Kota hadir diundang secara resmi di tingkat nasional," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved