Berita Bulungan Terkini

Naik Tingkat jadi PPKM Level 4, Bupati Bulungan Syarwani Sebut Pembelajaran Tatap Muka Berlanjut

Level Kabupaten Bulungan naik tingkat jadi PPKM Level 4, Bupati Bulungan Syarwani sebut Pembelajaran Tatap Muka atau PTM tetap berlanjut.

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan Syarwani (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Level Kabupaten Bulungan naik tingkat jadi PPKM Level 4, Bupati Bulungan Syarwani sebut Pembelajaran Tatap Muka atau PTM tetap berlanjut.

Berdasarkan Instruksi Mendagri atau Inmendagri No.44/2021, Kabupaten Bulungan masuk ke dalam wilayah yang menerapkan PPKM Level 4.

Di Kaltara hanya Bulungan dan Tarakan yang menerapkan PPKM Level 4, adapun kabupaten lainnya seperti Malinau, Tana Tidung dan Nunukan kini telah menerapkan PPKM Level 3.

Baca juga: PTM Diperbolehkan, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Sebut Pembelajaran Jarak Jauh Menguras Energi

Saat ditanyakan mengenai kelanjutan pembelajaran tatap muka atau PTM, Bupati Bulungan Syarwani menyampaikan bila kegiatan tatap muka kembali berlanjut.

Dengan catatan pelaksanaan PTM dilakukan secara terbatas, dan ditentukan dari tingkat kerawanan kasus Covid-19 di tiap desa di dalam lingkup kecamatan.

"PTM-nya sangat terbatas jadi tiap desa di kecamatan yang memungkinkan kita laksanakan," kata Bupati Bulungan Syarwani, Rabu (22/9/2021).

Sebelumnya, kata Syarwani, PTM di Bulungan telah berjalan di sembilan kecamatan, di mana hanya satu kecamatan yang belum memulai yakni Kecamatan Tanjung Selor.

Dirinya pun berpesan, agar PTM dapat dilaksanakan untuk siswa SMP terlebih dahulu, lantaran yang telah menerima dosis vaksin Covid-19 adalah anak di atas 12 tahun.

Baca juga: Sekolah Berlakukan Jadwal Piket Guru, Pantau Aktivitas Siswa Selama PTM Terbatas di Malinau

"Sampai saat ini masih jalan, dan sembilan kecamatan yang saat ini jalan itu telah mendapatkan rekomendasi dari kepala desa, termasuk persetujuan komite sekolah dan orang tua murid," ujarnya.

"Dan untuk tatap muka tinggal Tanjung Selor yang belum, tatap muka itu utamanya SMP karena vaksinasi di umur 12 tahun ke atas jadi tingkat SMP dulu," tambahnya.

Diketahui penerapan PPKM Level 4 di Bulungan akan berlangsung hingga 4 Oktober mendatang, level asesmen di Bulungan ini meningkat dari sebelumnya di Level 3 pada empat minggu terakhir.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved