Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Presden Jokowi Tandatangani Aturan Disiplin PNS, Bupati Bulungan Syarwani Minta ini ke Pegawai

Presden Joko Wdodo atau Jokowi tandatangani aturan disiplin PNS, Bupati Bulungan Syarwani minta ini ke pegawai.

TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan Syarwani 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Presden Joko Wdodo atau Jokowi tandatangani aturan disiplin PNS, Bupati Bulungan Syarwani minta ini ke pegawai.

Presiden RI Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah atau PP No. 94/2021 mengenai Disiplin untuk Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

Dalam aturan baru tersebut, pemerintah mengatur mengenai beberapa sanksi yang dapat dijatuhkan kepada PNS bila melanggar aturan.

Baca juga: Bentangkan Poster saat Jokowi Datang, 10 Mahasiswa UNS Kena Ciduk Polisi, Kapolres Solo Angkat Suara

Salah satunya tertuang sanksi pemberhentian secara hormat bagi PNS yang tidak masuk kerja selama 10 hari berturut-turut tanpa keterangan yang sah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bulungan mengatakan aturan baru itu akan dijadikan pedoman bagi segenap PNS yang ada di lingkup Pemkab Bulungan.

Pihaknya meminta kepada PNS untuk mempelajari aturan baru tersebut dan kepada OPD atau instansi yang berwenang seperti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM, Inspektorat dan Biro Tata Organisasi Pemkab Bulungan untuk melakukan pengawasan terhadap PNS.

"Tentu ini menjadi pedoman bersama, nanti pengawasannya ada di internal, ada di Inspektorat dan BKPSDM termasuk oleh Sekda ya," kata Bupati Bulungan Syarwani, Rabu (22/9/2021).

"Sampai hari belum sosialisasi, sebenarnya tanpa adanya sosialisasi itu kita dianggap tahu, jadi mari kita lihat PP itu dan kita pedomani bersama," tambahnya.

Lebih lanjut Bupati Syarwani mengatakan, adanya pandemi Covid-19 dan pegawai melaksanakan work from home atau WFH membuat pihaknya cukup sulit untuk mengukur tingkat kedisiplinan PNS.

Kendati demikian, pihaknya meminta pelayanan pemerintahan dan tanggung jawab kerja yang ada pada tiap PNS untuk tetap dilaksanakan.

Baca juga: Kena Tegur Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Bereaksi, Berikan Perintah Khusus ke Anak Buahnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved