Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Rencana Kedatangan Presiden Jokowi, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP Sebut Siap Sambut & Harap ini

Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP nyatakan siap sambut dan harap ini.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP, Jumat (19/2/2021). ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP nyatakan siap sambut dan harap ini.

Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Kaltara pada bulan Oktober mendatang.

Presiden Jokowi direncanakan untuk melakukan groundbreaking proyek Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional atau KIPI di Tanah Kuning - Mangkupadi, Bulungan.

Baca juga: Sudah Hubungi Telkom, Pengawas SKD CPNS Kaltara Suryaningsih Sebut Jaringan Internet Mulai Lancar

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan menyatakan, pihak Pemprov Kaltara siap untuk menyambut kedatangan RI 1.

"Untuk waktunya masih belum dipastikan, tapi dari sisi pemerintah kita siap saja," ujar Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, kedatangan Presiden RI ke Kaltara dapat memberikan harapan dan kepastian mengenai kelanjutan pembangunan KIPI dan PLTA.

Selain itu, Presiden RI juga diharapkan mampu memberikan perhatian bagi pembangunan di Kaltara khususnya untuk daerah yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

"Dan ini sangat penting dan bermanfaat untuk Kaltara dan proyek pembangunan bisa bergerak terutama KIPI dan PLTA," katanya.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Jaringan Internet, Panitia Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kaltara Siapkan Ini

"Termasuk percepatan pembangunan di perbatasan, kalau semua itu terbangun, akan terjadi peluang besar di Kaltara," tambahnya.

Tak hanya itu, Yansen juga mengungkapkan rencana pemekaran wilayah atau pembentukan daerah otonom baru (DOB) juga akan disuarakan pada kunjungan Presiden nanti, kendati saat ini pemerintah pusat masih belum mencabut moratorium pemekaran daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved