Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

DPO Sianida Ilegal Belum Tertangkap, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Beber Kendalanya

Daftar Pencarian Orang atau DPO Sianida legal belum juga tertangkap, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona beber kendalanya.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Daftar Pencarian Orang atau DPO Sianida legal belum juga tertangkap, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona beber kendalanya.

Pihak Polres Bulungan hingga saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap tersangka M, yang masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO kasus kepemilikan sianida ilegal.

Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, pihak Polres Bulungan berhasil mengamankan 27 drum sianida yang digunakan untuk pemurnian emas.

Baca juga: Gagalkan Peredaran 2,8 Kilogram Sabu, Kapolres Bulungan Sebut Dikendalikan dari Lapas Tarakan

Diketahui, pemurnian emas tersebut berkaitan dengan praktek aktivitas tambang emas ilegal di wilayah Sekatak.

"Dari laporan terakhir dia itu kan bukan orang sini," kata AKBP Ronaldo Maradona, Kamis (23/9/2021).

Menurut lulusan Akpol 2003 itu, kondisi pandemi Covid-19 serta penerapan PPKM di wilayah Sulawesi, lokasi terakhir M terdeteksi, menjadi salah satu alasan belum diterjunkannya tim untuk melakukan pencarian.

Selain itu, hingga saat ini pihak intelejen Polres Bulungan belum menunjukan adanya pergerakan lebih lanjut dari DPO pemilik sianida ilegal tersebut.

Baca juga: Gagalkan 2,8 Kilogram Sabu, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Sebut Selamatkan 14.000 Jiwa

"Dan kami masih terbentur status PPKM, jadi mobilitas anggota kami ke Sulawesi dan memang tim belum kami berangkatkan ke Sulawesi," katanya.

Kendati demikian, pihaknya memastikan akan terus melakukan monitoring terhadap keberadaan DPO yang bekerja sama dengan Polda lainnya termasuk dengan Mabes Polri.

"Tapi kami tetap monitor apakah identitas DPO itu yang terdeteksi di Sulawesi, adakah yang masuk ke Bulungan kalau dia pernah masuk ke Bulungan pasti kita tangkap," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved