Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Menujang Proses Pembelajaran Guru, Disdikbud Tana Tidung Targetkan Aktivasi Akun Belajar.id

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tana Tidung menargetkan aktivasi akun pembelajaran belajar.id hingga 100 persen.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Disdik KTT
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Tidung, Irdiansyah pada kegiatan Audiensi Optimalasisasi Akun Belajar.id, di ruang pertemuan Disdikbud Tana Tidung, Selasa (21/9/2021) lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tana Tidung menargetkan aktivasi akun pembelajaran belajar.id hingga 100 persen.

Akun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut ditujukan bagi guru dan siswa dari jenjang PAUD, Pendidikan Dasar, hingga Pendidikan Menengah.

Sekretaris Disdikbud Tana Tidung, Irdiansyah mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan untuk membantu guru memanfaatkan belajar.id .

Baca juga: Naik Tingkat jadi PPKM Level 4, Bupati Bulungan Syarwani Sebut Pembelajaran Tatap Muka Berlanjut

Pihaknya telah melakukan sosialisasi pada bulan Juli 2021 lalu. Kemudian kembali melakukan sosialisasi pada awal Bulan September ini, secara daring.

Namun akses internet yang terbatas dan tidak merata, maka akan dilakukan pendampingan ke sekolah-sekolah di Tana Tidung.

Baca juga: Siswa di Malinau Berhalangan Ikut Pembelajaran Tatap Muka, Sekolah Bakal Terapkan Metode Jemput Bola

"Tentunya disertai pelatihan dan bimbingan teknis oleh tim khusus yang dibentuk untuk mencapai target," ujarnya, Kamis (23/9/2021)

Dia menambahkan, guru perlu mengoptimalisasi akun pembelajaran tersebut, mengingat akun belajar.id sangat menunjang proses pembelajaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Tidung, Irdiansyah pada kegiatan Audiensi Optimalasisasi Akun Belajar.id, di ruang pertemuan Disdikbud Tana Tidung, Selasa (21/9/2021) lalu. (HO/Disdik KTT)
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Tidung, Irdiansyah pada kegiatan Audiensi Optimalasisasi Akun Belajar.id, di ruang pertemuan Disdikbud Tana Tidung, Selasa (21/9/2021) lalu. (HO/Disdik KTT) (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Disdik KTT)

"Guru juga dapat menyimpan file tanpa batas dan dapat diakses darimana saja dan kapan saja," katanya.

Diketahui, saat ini 47,91 persen guru di jenjang pendidikan SD dan SMP telah melakukan aktivasi.

Baca juga: SDN 002 Tana Tidung Mulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Sekolah Dibuka 2 Sesi, Ini Pembagiannya

Sedangkan di jenjang PAUD dan pendidikan non formal masih nihil.

"Iya, karena akun belajar.id ini baru diluncurkan untuk jenjang PAUD dan non formal," terangnya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved