Breaking News:

Berita Pemprov Kaltara

Bappeda-Litbang Mulai Meriahkan Hari Jadi Kalimantan Utara ke-9 dengan Baksos

Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara dengan menggelar beberapa kegiatan sosial menyambut hari jadi Provinsi Kalimantan Utara ( Kaltara ) ke-9 tahun.

Editor: Amiruddin
Foto: DKISP Kaltara
Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara dengan menggelar beberapa kegiatan sosial menyambut hari jadi Provinsi Kalimantan Utara ( Kaltara ) ke-9 tahun. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Meski diperingati 25 Oktober mendatang, namun euphoria menyambut hari jadi Provinsi Kalimantan Utara ( Kaltara ) ke-9 tahun mulai diperlihatkan.

Seperti yang dilakukan Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara dengan menggelar beberapa kegiatan sosial di Tanjung Selor, Bulungan.

Baca juga: Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, PKK Kalimantan Utara Bagikan Bantuan untuk Penyintas

Yaitu donor darah, penanaman pohon dan aksi bersih-bersih.

“Donor darah merupakan event pertama. Yang kedua nanti penghijauan untuk menggunggah kita menurunkan emisi gas rumah kaca,” kata Sekertaris Bappeda-Litbang Kaltara, Bertius, Jumat (24/9/2021).

Rencananya, penanaman pohon ini digelar pada 8 Oktober 2021 di depan kantor Dinas PU/Bappeda Kaltara yang beralamat di Jalan Agatis.

Alasan memilih aksi penanaman pohon agar Provinsi Kaltara menjadi pionir dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan untuk menghasilkan udara yang menyehatkan.

“Yang ketiga bakti sosial bersih-bersih yang diawali di gedung PU yang juga gedung Bappeda-Litbang, karena dilaksanakan di hari jumat tanggal 8 juga untuk itu kita sebut jumat bersih,” jelasnya.

Selanjutnya untuk acara bersih-bersih akan diselenggarakan di empat titik. Di antaranya kantor Gubernur, Lapangan Agathis, dan Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara di Jalan Rambutan.

Baca juga: Ekspor Komoditi Kalimantan Utara Tembus ke Delapan Negara Asia

“Hari jadi Kaltara harus kita syukuri dengan beraksi, untuk itu dengan dana swadaya, kami melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya donor darah,” ungkapnya.

“Inilah hal yang bisa kita lakukan dalam memeriahkan hari jadi Provinsi Kaltara, dan perlu kami sampaikan kegiatan ini juga didukung Dharma Wanita Persatuan (DWP), Tim Penggerak PKK dan PMI, khususnya kegiatan donor darah ini,” tambah Bertius. (chi/dkispkaltara)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved