Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Vaksinasi Siswa Capai 50 Persen, Polres Malinau Distribusikan 910 Vial Vaksin ke Sekolah

Sebanyak 910 vaksin Covid-19 telah disalurkan ke sekolah selama pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas di Malinau, Kalimantan Utara.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Cornel Dimas Satrio
TribunKaltara.com / Mohammad Supri
Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi saat memeriksa kartu vaksin seorang pelajar di Malinau, Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Sebanyak 910 vaksin Covid-19 telah disalurkan ke sekolah selama pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas di Malinau, Kalimantan Utara.

Data Dinas Kesehatan P2KB Malinau, progres vaksinasi mencapai lebih dari 4 ribu sasaran di sekitar wilayah perkotaan.

Progres vaksinasi Covid-19 telah disalurkan sekira 50 persen dari total target sasaran 8.000 anak dan remaja usia 13 hingga 17 tahun tersebut.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi menyampaikan vaksinasi telah menjangkau dua satuan pendidikan di wilayah Malinau Kota.

Menurutnya, selain memusatkan penyelesaian vaksinasi dosis 2 Polres Malinau juga mengalokasikan vaksin Covid-19 untuk mendukung keberlanjutan PTM terbatas di Malinau.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi dari Polres, kita pusatkan untuk penyelesaian dosis dua. Selain itu sebelumnya juga kita sudah jangkau sekolah-sekolah," ujarnya, Minggu (26/9/2021).

Vaksinasi peserta didik di satuan pendidikan wilayah Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri)
Vaksinasi peserta didik di satuan pendidikan wilayah Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) (TribunKaltara.com / Mohammad Supri)

Baca juga: Tiga Pekan Pelaksanaan PTM Terbatas di Malinau, Disdik Minta Sekolah Evaluasi Hal Berikut

Data Satgas Penanganan Covid-19 Malinau, sebanyak 910 vaksin CoronaVac jalur distribusi Polres Malinau telah disalurkan.

Sekira 1.820 dosis vaksin tersebut menyasar peserta didik jenjang SMP dan SMA/sederajat di Kecamatan Malinau Kota.

"Vaksinasi siswa ini penting, karena anak-anak kita telah mengikuti PTM di sekolah. Sebelumnya sudah ada vaksin untuk guru, kali ini untuk siswa. Karena siswa juga rawan terpapar," katanya.

AKBP Reza Pahlevi menerangkan, pola penyaluran vaksinasi aoan terus dilakukan serupa, yakni dengan melaksanakan vaksinasi langsung di sekolah di wilayah perkotaan.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved