Breaking News:

Berita Pemprov Kaltara

KAHMI Diharapkan Berkontribusi untuk Pembangunan Kalimantan Utara

Sekprov Kaltara Suriansyah membuka Muswil Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaltara.

Editor: Amiruddin
Foto: DKISP Kaltara
Sekprov Kaltara Suriansyah berfoto bersama seusai membuka Muswil ke II Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaltara. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bertempat di Aula Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara ( Kaltara ), Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Kaltara melangsungkan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II, Minggu (26/9/2021) kemarin.

Acara dengan tema ‘Bakti KAHMI pada Kaltara’ ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi atau Sekprov Kaltara, H. Suriansyah, Koordinator Presidium KAHMI Kaltara Asnawi Arbain Thalib, Forkopimda Provinsi Kaltara, serta alumni dan kader HMI se-Kaltara.

Baca juga: Pesparani ke-II Resmi Ditutup, Gubernur Kalimantan Utara Minta Siapkan Diri di Pentas Nasional

Gubernur Kaltara Drs H Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekprov Kaltara, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Muswil ke-II KAHMI Kaltara.

“Sebagai alumni dari organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, KAHMI telah banyak berperan dalam mengakselerasi pembangunan di Indonesia pada segala sektor,” ujar Sekprov Kaltara Suriansyah.

“Hal ini menunjukan bahwa KAHMI merupakan organisasi yang diisi oleh orang-orang yang berintegritas,” imbuhnya menambahkan.

Gubernur melalui Sekprov Suriansyah berharap, pengurus KAHMI yang nantinya terpilih dapat berkontribusi terhadap pembangunan Kaltara, serta bisa bersinergi dengan Pemprov Kaltara.

“Saya yakin dengan sinergitas dan kontribusi tersebut, provinsi termuda ini bisa bergerak jauh lebih cepat. Provinsi Kalimantan Utara akan bisa sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia,” harapnya.

Tak lupa Sekprov juga mengingatkan kepada peserta Muswil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“Tidak lupa saya mengajak kepada kita semua untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung segala upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca juga: Catat Jadwal Speedboat di Kalimantan Utara Senin 27 September 2021, Rute Malinau Tujuan Tarakan

Mari sukseskan program vaksinasi Covid-19, agar herd immunity dapat segera terbentuk, dan pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, acara ini diakhiri dengan pemukulan gong oleh Sekprov Kaltara Suriansyah, sebagai simbol dibukanya Muswil ke-II KAHMI Kaltara 2021. (wn/dkispkaltara)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved