Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Pengakuan Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang Soal Pertemuan dengan Azis Syamsuddin, Mengejutkan?

Pengakuan Wakil Kepala Kasatreskrim Polrestabes Semarang soal pertemuan eks penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju dan Azis Syamsuddin, mengejutkan?

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus dugaan suap terkait pengurusan atau penanganan sejumlah kasus di KPK Stepanus Robin Pattuju menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM – Pengakuan Wakil Kepala Kasatreskrim Polrestabes Semarang soal pertemuan eks penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju dengan Azis Syamsuddin, mengejutkan?

Ternyata, terdapat sosok yang mengenalkan eks Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dengan eks Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju.

Dia adalah Wakil Kepala Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKP Agus Supriyadi yang kala itu masih bertugas di Direktorat Cyber Crime, Polda Jawa Tengah.

Berikut pengakuan AKP Agus Supriyadi soal pertemuannya dengan Azis Syamsuddin dan juga bersama eks Penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju akan disajikan dalam artikel ini.

Baca juga: KPK Tetapkan Azis Syamsuddin jadi Tersangka, Mundur Diri dari Wakil Ketua DPR RI, Ini Sikap Golkar

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang AKP Agus Supriyadi mengaku tiga kali menemani eks penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju untuk menemui Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin di rumahnya.

Agus juga sempat bertugas sebagai Kasatreskrim Polres Brebes periode Juli 2020-Maret 2021 dan pada Februari 2020 dia ada di Direktorat Cyber Crime di Polda Jawa Tengah.

"Jadi memang saat ketemu beliau itu pada Februari 2020, April 2020, dan Mei 2020," kata Agus Supriyadi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (27/9/2021).

Agus Supriyadi menjadi saksi untuk Robin dan advokat Maskur Husain yang didakwa menerima total Rp11,5 miliar dari pengurusan lima perkara di KPK.

Agus saat itu bertugas di Direktorat Cyber Crime di Polda Jawa Tengah sedangkan Robin sudah menjadi penyidik KPK.

"Pertemuan pertama di kediaman di Jalan Denpasar, untuk pertemuan kedua dan ketiga di kediaman Jalan Hang Tuah," tambah Agus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved