Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Bentuk Herd Immunity Pelajar, Wakil Bupati Tana Tidung Sebut Percepatan Vaksinasi Sangat Penting

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sangat penting dilakukan. Untuk itu percepatan vaksinasi harus dilakukan

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Kominfo KTT
Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik saat monitoring vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kecamatan Muruk Rian, Senin (27/9/2021) kemarin. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sangat penting dilakukan.

Sebelumnya, Hendrik meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Kecamatan Muruk Rian, Senin (27/9/2021) kemarin.

Mantan Wakil Ketua DPRD Tana Tidung itu menyampaikan, vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity bagi pelajar.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Tana Tidung Hari Ini, Vaksinasi Door to Door di Desa Sambungan Selatan

"Ini juga sebagai perlindungan bagi generasi penerus bangsa, dan ini perlu menjadi perhatian kita bersama," ujarnya.

Dia menambahkan dengan vaksinasi ini, diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran orang tua untuk mengirim anak-anak mereka kembali belajar secara tatap muka di sekolah.

Baca juga: Bupati Nunukan Beber Capaian Vaksinasi Covid-19, Asmin Laura: Akhir Tahun Harus 70 Persen

"Maka dari itu kita perlu menyiapkan kondisi yang kondusif, agar anak-anak kita bisa kembali belajar seperti sebelumnya," katanya.

"Tentunya disertai dengan prinsip kehati-hatian dan adaptasi kebiasaan baru untuk proteksi kesehatan," sambungnya.

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik saat monitoring vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kecamatan Muruk Rian, Senin (27/9/2021) kemarin.
Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik saat monitoring vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kecamatan Muruk Rian, Senin (27/9/2021) kemarin. (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Kominfo KTT)

Vaksinasi pelajar ini bukan kali pertamanya dilakukan di Tana Tidung. Sebelumnya, vaksinasi pelajar ini telah dilakukan pada 6 September 2021 di Kecamatan Sesayap, kemudian 20 September 2021 di Kecamatan Sesayap Hilir, dan 23 September 2021 di Kecamatan Tana Lia.

Selain melaksanakan vaksinasi pelajar, Hendrik juga membagikan bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi pelajar di Muruk Rian.

Baca juga: Pelajar Belum Divaksinasi Dilarang Ikuti PTM Terbatas, Bupati Nunukan Asmin Laura: Cukup Daring saja

"Hal itu merupakan janji politik saya bersama Bupati. Harapannya perlengkapan sekolah ini dapat bermanfaat dan memotivasi anak-anak kita agar lebih giat menuntut ilmu," harapnya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved