Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Kunjungi Lokasi Kebakaran Malinau Hilir, Bupati Janji Permudah Urus Dokumen Kependudukan Bagi Korban

Sehari setelah musibah kebakaran di RT 5 Desa Malinau Hilir, Bupati Malinau menyalurkan bantuan bagi keluarga terdampak. Janji mempermudah pengurusan.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Korban kebakaran saat dialog bersama Bupati Malinau dan jajarannya di RT 5 Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Sehari setelah musibah kebakaran di RT 5 Desa Malinau Hilir, Bupati Malinau menyalurkan bantuan bagi keluarga terdampak.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 7 keluarga, 26 jiwa termasuk 9 diantaranya merupakan anak-anak kehilangan rumahnya.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa 7 keluarga tersebut.

Baca juga: Warga Bentuk Posko Peduli Korban Kebakaran Malinau Hilir, Terima Sembako dan Pakaian Layak Pakai

Menurutnya, pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak untuk jenis kebutuhan yang dinilai paling dibutuhkan saat ini.

"Dari Pemerintah Daerah, kami turut prihatin terhadap musibah yang menimpa warga. Tadi telah disalurkan bantuan kebutuhan yang dirasa paling dibutuhkan. Yang tak kalah penting adalah sokongan moril," ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: 7 Keluarga Korban Musibah Kebakaran di Malinau Hilir, Berikut Rincian Kerugian Serta Warga Terdampak

Selain bantuan dari pemerintah daerah, Wempi W Mawa menerangkan Desa dan RT telah membuka Posko relawan untuk menggalang sumbangan.

Menurutnya, hal tersebut sangat berharga bagi korban, utamanya sebagai wujud dukunga dan kepedulian warga setempat.

Korban kebakaran, Ding saat diperiksa kondisi luka bakar oleh Bupati dan Kadinkes di Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (28/9/2021).
Korban kebakaran, Ding saat diperiksa kondisi luka bakar oleh Bupati dan Kadinkes di Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (28/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Desa dan RT juga sudah buka Posko, yang tergerak untuk menyumbang, silahkan hubungi Posko. Paling tidak, ini bisa jadi sokongan dan motivasi untuk korban," katanya.

Wempi W Mawa menerangkan pihaknya akan berkoordinasi untuk merancang skema kemudahan pengurusan surat-surat dan dokumen administrasi bagi warga terdampak.

Baca juga: Rumah Ludes Dilalap Api, Kades Malinau Hilir Suwardi: Puluhan Korban Kebakaran Sementara Mengungsi

" Karena laporannya banyak yang tidak sempat selamatkan hartanya. Nanti kita akan koordinasikan supaya pengurusan surat-surat dan administrasi mereka dipermudah," ucapnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved