Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Jenderal Kopassus Sindir Telak Gatot Nurmantyo, Cium Agenda Politik Tertentu hingga Singgung Prabowo

Gatot Nurmantyo disindir Jenderal Kopassus (Purn) Agum Gumelar, imbas tudingan komunisme di TNI, cium agenda politik tertentu hingga singgung Prabowo.

YouTube / TNI AD
Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mengenakn seragam dan baret Kopassus. (YouTube / TNI AD) 

TRIBUNKALTARA.COM - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo disindir Jenderal Kopassus (Purn) Agum Gumelar, imbas tudingan komunisme di TNI, cium agenda politik tertentu hingga singgung Prabowo.

Jelang peringatan Gerakan 30 September, lagi-lagi mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo membuat gaduh dengan pernyataan kontroversial.

Baru-baru ini, pensiunan Jenderal bintang 4 itu mengklaim komunisme telah menyusup ke TNI.

Menurut Gatot Nurmantyo, hal tersebut terjadi karena hilangnya diorama yang mengisahkan detik-detik rencana penumpasan PKI di Kostrad.

Pernyataan Gatot Nurmantyo itu dinilai menyesatkan, dan mendapat sindiran tajam dari mantan Danjen Kopassus, Agum Gumelar.

Bahkan Agum Gumelar mengaku mencium ada agenda politik tertentu yang disuarakan Gatot Nurmantyo setelah mantan Panglima TNI itu pensiun.

Tak cuma itu, Agum Gumelar juga menyinggung Prabowo Subianto sebagai purnawirawan yang patut dicontoh oleh Gatot Nurmantyo.

Dalam tayangan Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Selasa (28/9/2021), Agum Gumelar menegaskan tidak setuju dengan sikap Gatot Nurmantyo.

"Tidak setuju sama sekali, karena TNI atau yang sudah purnawirawan, pedomannya satu, Sapta Marga," kata Agum Gumelar.

Menurutnya, jika muncul kekuatan dari manapun datangnya radikal yang ingin mengganti NKRI dan Pancasila, itu adalah musuh negara.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved