Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Sudah Dipresentasikan FFI, Bupati Bulungan Syarwani Sambut Baik 2 Investor Ingin Bangun PLTA

Sudah dipresentasikan PT Fortescue Future Industries atau FFI, Bupati Bulungan Syarwani sambut baik 2 investor ingin bangun PLTA.

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan Syarwani saat ditemui beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Sudah dipresentasikan PT Fortescue Future Industries atau FFI, Bupati Bulungan Syarwani sambut baik 2 investor ingin bangun PLTA.

PT Fortescue Future Industries (FFI) yang bergerak pada bidang industri energi hijau akan berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Kayan bertempat Kecamatan Peso Bulungan.

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, sebulan lalu rencana kegiatan pembangunan PLTA ini sudah dipresentasikan oleh FFI.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Kaltara Rabu 29 September 2021, BMKG Prediksi Bulungan Diguyur Hujan Ringan

Syarwani terus-terang mengatakan kepada rekan media bahwa sejak 1 bulan lalu rencana pembangunan PLTA sudah ada presentasikan dari pihak FFI

“Tanggalnya saya tidak ingat, tapi yang pasti sebulan yang lalu, rencana kegiatan pembangunan PLTA Sungai Kayan ini, sudah dipresentasikan, oleh FFI dengan Pemkab Bulungan,” kata Syarwani Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut, Syarwani menyampaikan juga banyak yang terlibat dalam rencana pembangunan PLTA tersebut, termasuk Pemkab Bulungan, Pemprov Kaltara.

“Kita harus sejalan, kalau kegiatan itu menjadi kewenangan daerah tentunya akan kita fasilitasi,” bebernya.

Ia melanjutkan apabila, kewenangan kedepannya akan berada di pemerintah pusat tentu, pemerintah daerah menunggu keputusan yang diambil oleh pemerintah pusat terkait rencana pengembangan investasi di Sungai Kayan tersebut.

“PLTA yang dibangun oleh FFI ini akan memenuhi kebutuhan listrik di Bulungan,” ujarnya kepada TribunKaltara.com.

Sebagai informasi bahwa pasokan listrik bertenaga air tersebut akan memenuhi kebutuhan di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi.

Baca juga: Optimalkan Akuisisi Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Bulungan Sasar Tenaga Kerja Perhotelan

Namun, sejauh ini FFI masih sebatas melakukan studi di Sungai Kayan terkait potensi energi hijau terbarukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved