Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Anak Usia 10 Tahun Diduga Lompat ke Sungai Manggar di Balikpapan, Korban Ditemukan Tak Bernyawa

Dapatkan informasi ada anak perempuan yang diduga lompat ke sungai, di Sungai Manggar, Basarnas Balikpapan langsung ke lokasi, Kamis (30/9/2021).

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Situasi saat jasad korban, Tarandita (10), ditemukan dengan jarak 10 meter setelah sebelumnya dilaporkan tenggelam, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNKALTARACOM, BALIKPAPAN - Mendapatkan informasi ada anak perempuan yang diduga melompat ke sungai, di Kawasan Sungai Manggar, Basarnas Balikpapan langsung menju lokasi, Kamis (30/9/2021). 

Basarnas langsung mencari korban dengan menelusuri lokasi, sampai akhirnya pukul 10.45 Wita, jasad tubuh anak perempuan bernama Tarandita berhasil ditemukan.

Baca juga: Angkut 20 ABK, Kapal EMJ Tujuh Hilang Kontak di Perairan Lampung, Gelombang 6 Meter Ganggu Basarnas

Tubuh anak berusia 10 tahun tersebut ditemukan berjarak 10 meter dari lokasi terakhir Tarandita terlihat.

Kasi Ops Basarnas Balikpapan, Octavianto mengatakan dalam proses evakuasi sendiri sedikitnya ada 6. Diantaranya Rescue Truck Personel, Rubber Boat, Mopel 40 PK, Peralatan Selam, Peralatan Sar Air Lengkap, serta Alkom.

Baca juga: Kronologi Penumpang Speedboat Lompat ke Sungai saat Perjalanan dari Nunukan ke Tarakan

"Kami menerima info dari petugas Damkar bahwa telah terjadi kejadian anak tenggelam di sungai manggar korban a/n Tarandita, usia 10 tahun, korban diketahui lompat ke sungai," beber Octavianto.

Setibanya di lokasi kejadian, pihaknya memulai proses evakuasi. Adapun dalam proses pencarian, turut dibantu SAR gabungan Polri dan relawan, menyisir sejumlah titik yang dimungkinkan dilewati oleh tubuh korban.

Situasi saat jasad korban, Tarandita (10), ditemukan dengan jarak 10 meter setelah sebelumnya dilaporkan tenggelam, Kamis (30/9/2021).
Situasi saat jasad korban, Tarandita (10), ditemukan dengan jarak 10 meter setelah sebelumnya dilaporkan tenggelam, Kamis (30/9/2021). (TRIBUNKALTIM.CO)

Untuk diketahui, tim SAR gabungan terdiri dari KPP Balikpapan, BPBD Balikpapan, Polsek Balikpapan Timur, ddanRelawan Kebencanaan. Dimana untuk keluarga korban turut terlibat dalam proses penyisiran.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sejauh 10 meter dari LKP dalam kondisi MD dan dievakuasi menuju rumah duka," ujar Octavianto.

Baca juga: Niat Menolong Teman, Dua Bocah di Samarinda Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai Karang Mumus

Melihat kondisi tersebut, ibu korban sendiri tampak histeris. Tak banyak berkomentar, hanya meratapi nasib malang yang menimpa anaknya.

Octavianto mengatakan, dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup sekira pukul 11.30 Wita.

"Dengan ditutup maka seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing," tukasnya.

Peristiwa Tarandita melompat ke sungai terjadi pukul 09.05 Wita. 

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved