Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Gegara Gangguan Internet, Peserta Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kutai Barat Merasa Dirugikan 

Gegara gangguan internet, peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS di Kabupaten Kutai Barat merasa dirugikan. 

TRIBUNKALTARA.COM
Pelaksanaan tes SKD CPNS/CASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. TRIBUNKALTARA.COM 

TRIBUNKALTARA.COM, SENDAWAR - Gegara gangguan internet, peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS di Kabupaten Kutai Barat merasa dirugikan. 

Gangguan terhadap koneksi jaringan internet di wilayah Kabupaten Kutai Barat membuat pelaksanaan tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil terkatung-katung alias tidak berjalan lancar.

Pasalnya, gangguan pada koneksi jaringan internet itu sudah terjadi sejak hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS yang digelar di SMKN 1 Sendawar.

Baca juga: Ngaku Hanya Tawarkan Jasa Les CPNS, Mantan Guru Sebut Klarifikasi Anak Nia Daniaty Karangan Bebas

Namun hingga memasuki sesi ke tiga pelaksanaan tes SKD, kondisi jaringan internet itu tak kunjung membaik dan berujung pada gagalnya pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti sebanyak 108 peserta CPNS

Akibat gangguan pada jaringan internet tersebut, para peserta CPNS merasa sangat dirugikan.

" Kalau kaya gini terus (jaringan internet hilang) otomatis kami sangat dirugikan apalagi gangguan internet ini sudah terjadi sejak hari pertama kami tes SKD," kata Erna salah satu peserta CPNS

Erna mengaku dirinya sangat dirugikan dari segi waktu, tenaga, konsentrasi hingga pengeluaran biaya pengeluaran swab tes antigen sebagai persyaratan mengikuti seleksi SKD CPNS pada masa pandemi covid-19. 

" Apalagi ada banyak peserta dari kabupaten lain maupun dari daerah pelosok. Mereka harus mengeluarkan biaya tambahan. Ya kerugiannya waktu pasti, tapi nggak tahu juga namanya signal kan.

Terus kalau misalnya dari yang jauh-jauh, biaya makan, penginapan karena mereka pasti nambah lagi biaya hotelnya. Karena besok kan mau dilanjutkan lagi kalau jaringan nya sudah membaik,” kata Erna. 

Sementara itu, para peserta lainnya juga tak menampik jika persiapan mereka dalam mengahadapi tes SKD sangat terganggu akibat buruknya koneksi jaringan internet. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved