Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Nostalgia Bupati Nunukan Sebelum Resmikan Gedung Baru PMI, Asmin Laura: Pindah Kantor Beberapa Kali

Bupati Nunukan Asmin Laura resmikan gedung baru Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan, di Jalan Pasar Induk, Kelurahan Nunukan Timur.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Bupati Nunukan Asmin Laura meresmikan gedung baru PMI Cabang Nunukan, di Jalan Pasar Induk, Kelurahan Nunukan Timur, Sabtu (02/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura resmikan gedung baru Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan, di Jalan Pasar Induk, Kelurahan Nunukan Timur, Sabtu (02/10/2021).

Sebelum meresmikan gedung relawan kemanusiaan itu, Asmin Laura sempat bernostalgia, mengingat kembali perjalanan PMI Nunukan yang sempat pindah kantor beberapa kali.

"Pada awal terbentuknya PMI di Nunukan, saya ingat PMI pernah meminjam gedung eks DPRD selama beberapa tahun. Kemudian pindah ke gedung eks Kantor UPTD Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim, sampai akhirnya bisa memiliki markas sendiri," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, pukul 13.00 Wita.

Baca juga: PMI Nunukan Butuh Pendoror Trombosit, Permintaan Darah Masih Tinggi, Sepekan Stok Banyak Berkurang

Lanjut dia,"Saya cukup prihatin melihat pindah kantor beberapa kali, makanya saya langsung meminta tim anggaran untuk mempersiapkan anggaran agar dibuatkan permanen gedungnya," tambahnya.

Asmin Laura mengatakan, peresmian gedung baru PMI itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam misi kemanusiaan.

Baca juga: Merasa Pengantaran Jenazah Covid-19 tak Sesuai SOP, PMI Nunukan Minta Kendaraan Operasional ke Pemda

Dia juga mengapresiasi kerja-kerja kemanusiaan yang telah dilakukan oleh relawan PMI selama ini. Utamanya saat pandemi Covid-19 mulai merebak masuk ke perbatasan RI-Malaysia itu.

"Kita lihat PMI ini cukup membantu masyarakat maupun pemerintah daerah. PMI ini perlu eksis sebagai sebuah lembaga kemanusiaan yang bisa menolong sesama dan berkontribusi juga dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Bupati Nunukan Asmin Laura meresmikan gedung baru PMI Cabang Nunukan, di Jalan Pasar Induk, Kelurahan Nunukan Timur, Sabtu (02/10/2021).
Bupati Nunukan Asmin Laura meresmikan gedung baru PMI Cabang Nunukan, di Jalan Pasar Induk, Kelurahan Nunukan Timur, Sabtu (02/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

Dia berharap relawan PMI terus terlibat dalam upaya edukasi penerapan protokol kesehatan 3T (Tracing, Treatment, Tasting) serta langkah vaksinasi terhadap masyarakat.

Semua upaya itu, kata Amsin Laura harus dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan agar, angka penyebaran Covid-19 di Nunukan dapat diminimalisir.

Baca juga: MENDESAK! PMI Nunukan Butuhkan Stok Darah Jenis PRC, 4 Pasien RSUD Kekurangan Darah O, A, dan B

"Saya bisa merasakan bahwa PMI begitu dekat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ada orang sakit yang membutuhkan transfusi darah, sementara pasokan darah di PMI sedang kosong, dengan sigap mereka buat pesan di WA dan media sosial," ujarnya.

Terakhir, dia berpesan kepada pengurus PMI agar menjaga dan merawat gedung itu.

"Tujuan kita untuk jangka panjang. Jadi tolong dirawat gedungnya. Kepengurusan bisa saja berganti tapi PMI harus tetap eksis di dalam misi kemanusiaan," ungkapnya.

(*)

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved