Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Apotek Kaltara Medika di Tarakan Layani Swab Antigen Drive Thru, Kerja Sama Dengan Klinik Prodia 

Apotek Kaltara Medika bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia untuk mendapatkan layanan swab antigen atau swab antigen Drive Thru.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Suasana Apotek Kaltara Medika Pagi ini Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Apotek Kaltara Medika baru beroperasional tiga bulan di Kota Tarakan. Selama ini ternyata juga telah berkolaborasi dengan pihak instansi ternama yaitu Laboratorium Klinik Prodia untuk mendapatkan layanan swab antigen atau swab antigen Drive Thru.

Layanan untuk mengikuti tes swab antigen harus memiliki KTP dan alamat domisili asli sesuai. Biaya yang dikenakan sebesar Rp 105 ribu.

"Kita saat ini kerja sama denyan Prodia, sejak 2 minggu lalu," kata Dr. Shinta Jhonevia Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Tes Covid-19 Berbayar, Bupati Bulungan Kaji Kembali Swab Antigen dan PCR bagi Peserta SKD CPNS

"Drive Thru maksudnya begini, orang datang, sudah daftar pakai whatsapp, seperti kita belanja Mc.Donald, tapi kalau homecare/swab dirumah, itu petugasnya datangi pasien, kalau drive thru tidak ada biaya tambahan," tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Diketahui Apotek Kaltara Medika yang bertempat di jalan Jl. Jendral Sudirman RT 16 No.155 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan  Tarakan Barat tersebut memiliki 2 petugas layanan swab antigen dan dapat bertambah sesuai kebutuhan perawat.

Baca juga: Ketua Panselda SKD CPNS Kaltara Suriansyah Sebut Pemprov Sediakan Tes Swab Antigen Covid-19 Gratis

"Kalau swab yang diapotik 1 orang pagi, 1 orang sore dua shift, kerumah 1 orang, tergantung orang yang mau di swab, biasanya kalau diatas 20 orang, 2 orang kita berangkatkan," jelasnya.

Dr. Shinta Jhonevia menjelaskan pada beberapa minggu lalu banyak ditemui pasien yang ingin swab untuk mengikuti CPNS secara khusus di Kota Bais Tarakan itu.

Apotek Kaltara Medika yang bertempat di jalan Jl. Jendral Sudirman RT 16 No.155 Karang Anyar Tarakan Barat
Apotek Kaltara Medika yang bertempat di jalan Jl. Jendral Sudirman RT 16 No.155 Karang Anyar Tarakan Barat (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Dari Tarakan ada, saat ini lagi musim CPNS, mereka datang ke apotik, DriveThru biasanya orang-orang yang malas kontak dengan ramai-ramai, untuk swab, sehingga mereka drive thru," ungkapnya.

Baca juga: Dinkes Tarakan Buka Layanan Swab Test Antigen Gratis, Ini Jadwal hingga Syarat yang Wajib Dipenuhi

Pelayanan Swab-PCR dari Apotek Kaltara Medika yang bekerja sama dengan Laboratoriun Prodia, memakan waktu 2 hari setelah melakukan Swab-PCR.

"Senin diperiksa, Rabu jam 11 jam 12 sudah keluar hasilnya jadi kesepakatan, penyelenggara Swab PCR itu, hasil yang diambil hasil akhir itu," terangnya.

Dr. Shinta Jhonevia menyampaikan juga  berlakunya, surat Swab PCR dari kerja sama antara Apotek Kaltara Medika dengan Prodia Kota Tarakan hanya 2 hari.

Baca juga: 156 Sampel Diuji Swab Antigen, Kasatpol PP & PMK Tarakan Hanip Matiksan: 2 Personel Positif Covid-19

"Swab PCR itu kalau dari aturan pemerintah 2 kali 24 jam berlakunya," ucapnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved