Breaking News:

Manfaat Wortel

5 Rekomendasi Jus Sehat Peningkat Imun Tubuh, Ada Wortel dan Buah-buahan

Jus ini direkomendasikan untuk para penyintas Covid-19 karena terdapat berbagai kandungan baik di dalamnya seperti nutrisi, antioksidan.

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
Flickr
Ilustrasi ragam jus dari sayur dan buah-buahan 

TRIBUNKALTARA.COM – Berikut ini rekomendasi jus sehat yang berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh di tengah situasi pandemi, mulai dari sayur dan buah-buahan.

Selain khasiatnya yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh, rekomendasi jus berikut ini diklaim dapat memulihkan stamina penyintas Covid-19.

Baca juga: 5 Sayuran yang Berkhasiat untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Selain Tauge, Ada Wortel dan Seledri

Melansir dari Pink Villa, seseorang yang terpapar virus corona akan mengakibatkan timbulnya kerusakan jaringan dan peradangan di perut.

Untuk mengatasinya, rutin mengonsumsi makanan bergizi seperti jus segar dapat membantu memulihkan hal tersebut karena jus lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan.

Selain itu rutin mengonsumsi jus segar dapat memberikan efek menenangkan dan membantu mempercepat pemulihan.

Jus ini direkomendasikan untuk para penyintas Covid-19 karena terdapat berbagai kandungan baik di dalamnya seperti nutrisi, antioksidan dan senyawa penangkal radikal bebas, sesuai dengan kandungan dari sayur atau buah yang digunakan.

Berikut 5 rekomendasi jus sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, dikutip TribunKaltara dari berbagai sumber:

Ilustrasi jus wortel, bit, jahe dan apel.
Ilustrasi jus wortel, bit, jahe dan apel. (Minimalist Baker)

1. Jus wortel dan tomat

Melansir dari Healthy Recipes 101, sistem kekebalan tubuh kita terus melawan unsur-unsur berbahaya yang masuk ke dalam tubuh, seperti bakteri dan radikal bebas.

Adapun reaksi tubuh saat melawan unsur-unsur berbahaya itu berupa peradangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved