Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

7 Prajurit Kodim 0907 Tarakan Naik Pangkat, Dandim Tekankan Tingkatkan Profesional & Loyalitas Kerja

Tujuh prajurit yang bertugas di Kodim 0907 Tarakan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Amiruddin
ADIT/KODIM 0907 TARAKAN
Kegiatan Corp Raport Kenaikan Pangkat dipimpin langsung Dandim 0907 Tarakan. ADIT/KODIM 0907 TARAKAN 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Tujuh prajurit yang bertugas di Kodim 0907 Tarakan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kenaikan pangkat itu diserahkan dalam upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat di Makodim 0907 Tarakan yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Baca juga: Antisipasi Sedimentasi pada Drainase, Kodim 0907 Tarakan Ajak Warga Kompak Bersihkan Saluran Air

Kegiatan digelar Selasa (5/10/2021). Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf Reza Fajar Lesmana menyampaikan selamat kepada tujuh prajurit atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi, dedikasi dan kinerja yang dilaksanakan oleh prajurit, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya, ” ungkapnya.

Dandim menambahkan, kenaikan pangkat juga mengandung konsekuensi peningkatan tanggung jawab sesuai pangkat yang disandang.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi, untuk meningkatkan kualitas serta profesionalisme, dalam rangka meningkatkan prestasi kerja.

Ia juga berpesan agara kenaikan pangkat ini hendaknya dimaknai dengan senantiasa memanjatkan puji syukur dan memohon rezeki dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Agar diberikan kekuatan dan kemampuan, untuk dapat mempertanggung jawabkan amanah, serta kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dandim juga menekankan, bahwa kenaikan pangkat yang diperoleh saat ini, terdapat juga peran seorang istri di dalamnya.

Dimana istri yang selalu mendukung pelaksanaan tugas. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini harus dapat memberikan manfaat bagi diri dan keluarga, serta perubahan positif bagi satuan.

"Laksanakan tugas dengan baik,tingkatkan prestasi, dedikasi, loyalitas, serta semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas demi satuan bangsa dan negara," pungkasnya.

Baca juga: Bantu Warga Jangkau Lokasi, Vaksinasi yang Digelar Kodim 0907 Tarakan, Dilakukan di Setiap Koramil

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved