Breaking News:

Liga 1

Khawatirkan Permainan Macan Kemayoran, Tak Hanya Sindir, Jakmania Kirim Karangan Bunga untuk Persija

Khawatirkan permainan Macan Kemayoran, tak hanya sindir, The Jakmania juga mengirimkan karangan bunga untuk Persija Jakarta, karena start kurang baik.

Dok. Jakmania
Jakmania Kirim Karangan Bunga Ke Kantor Persija Jakarta Karena Main Imbang Tiga Kali (Dok. Jakmania) 

TRIBUNKALTARA.COM - Khawatirkan permainan Macan Kemayoran, tak hanya sindir, The Jakmania juga mengirimkan karangan bunga untuk Persija Jakarta, karena start kurang baik.

Menganggap tindakan tersebut sebagai kritik elegan kepada Persija Jakarta, The Jakmania mengirimkan karangan bunga kepada tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Kiriman karangan bungan untuk Persija Jakarta itu, dikatakan pendiri The Jakmania, Tirta Kurniawan (42) mengatakan, sebagai bentuk kekhawatiran The Jakmania terhadap pola permainan Persija Jakarta.

Adapun tulisan dalam karangan bunga itu, The Jakmania menuliskan "Selamat Atas 3 Poin Perdana dari 3 Pertandingan Liga 1".

Baca juga: The Jakmania Sindir Macan Kemayoran tak Pernah Menang di Liga 1, Bos Persija Angkat Bicara

Tirta Kurniawan (42), seorang pengusaha garmen yang juga satu di antara pendiri The Jakmania, mengungkapkan makna di balik karangan bunga berisi kritik kepada Persija Jakarta. 

Diketahui, Persija bermain imbang hingga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 seri pertama.

The Jakmania yang tidak puas akan tiga hasil imbang Macan Kemayoran mengirimkan karangan bunga bertuliskan "Selamat Atas 3 Poin Perdana dari 3 Pertandingan Liga 1" ke kantor Persija pada Senin (20/9) bulan lalu.

Tirta Kurniawan, pendiri The Jakmania
Tirta Kurniawan, pendiri The Jakmania. Tirta adalah salah satu orang yang terlibat aktif dalam pembentukan AD/ART The Jakmania. Di masa kepemimpinan Gugun Gondrong yang menjabat Ketua The Jakmania, Tirta mengisi bidang custom. Sejak 1997 hingga sekarang, Tirta masih anggota aktif The Jakmania.

Rui Tirta, panggilan akrab Tirta Kurniawan, mengatakan, kritik berupa karangan bunga tersebut merupakan bentuk kekhawatiran Jakmania atas pola permainan Persija

"Itu dinamika, itu reaksi suporter. Itu bentuk kekhawatiran Jakmania soal hasil imbang. Tapi sebenarnya kita lebih mengkritisi pola permainannya," kata Tirta saat ditemui Tribunnews di kawasan Jatirangon, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021). 

Kata Tirta, Jakmania sebenarnya hanya sebal pada pola permainan Persija. Sebab, dari tiga pertandingan perdana di Liga 1, Persija selalu gagal mempertahankan keunggulan. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved