Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Jabatan Brigjen TNI Junior Tumilaar Dicopot Usai Kirim Surat Bela Babinsa ke Kapolri, Nasibnya Kini

Jabatan Brigjen TNI Junior Tumilaar sebagai Irdam XIII/Merdeka dicopot usai kirim surat bela Babinsa ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo, nasibnya kini.

Wikipedia
Irdam XIII/Merdeka Brgadir Jenderal TNI Junior Tumilaar 

TRIBUNKALTARA.COM - Jabatan Brigjen TNI Junior Tumilaar sebagai Irdam XIII/Merdeka dicopot usai kirim surat bela Babinsa ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo, nasibnya kini.

Bahkan, sebelum dicopot jabatannya sebagai Irdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Junior Tumilaar telah menyadari tindakannya menyurati Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki risiko.

Namun demikian, Brigjen TNI Junior Tumilaar menyatakan tidak menyesal dengan perbuatan yang dilakukan olehhnya.

Pencopotan Brigjen TNI Junior Tumilaar sebagai Irdam XIII/Merdeka dalam rangka memudahkan berjalannya proses hukum yang akan dilakoninya.

Baca juga: Tana Tidung Potensi Terjadi Translocal Crime, Marsma TNI Sigit: Komunikasi Informasi yang Atasi Itu

Bahkan, Junior sudah memprediksi bahwa tindakannya itu bisa berdampak terhadap jabatannya.

Namun, Junior tak menyesali perbuatannya karena menilai yang dilakukan untuk hal yang benar.

"Ya, kita kan didik. Ada namanya peraturan militer dasar, di antaranya hukum pidana tentara, hukum disiplin tentara. Itu kan sudah diajarkan sejak pendidikan pertama. Itu peraturan militer dasar. Saya sudah perkirakan pasti saya melanggar, saya sadar itu," ujar Junior, dikutip dari Kompas TV, Sabtu (9/10/2021).

"Tapi demi negara ini, boleh saja kan saya melakukan sesuatu yang lebih besar dan saya yakini jadi bahan masukkan. Kalau kita namanya bertempur, berperang ada sesautu yang dikorbankan." ucap Junior menambahkan.

Untuk diketahui, pencopotan Junior terkait surat yang dikirimkannya ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang isinya perihal surat panggilan Polri kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan penangkapan rakyat miskin buta huruf oleh anggota Kepolisian Resor Kota Manado.

Junior mengatakan, boleh-boleh saya Babinsa dipanggil untuk dimintai keterangan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved