Breaking News:

Berita Pemprov Kaltara

Ini Fokus Perhatian Gubernur untuk Pembangunan di Kalimantan Utara

Gubernur Kalimantan Utara ( Kaltara ) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum beberkan sejumlah kendala dan potensi yang ada di provinsi termuda ini.

Editor: Amiruddin
Foto: Biro Adpim Pemprov Kaltara
Gubernur Kalimantan Utara ( Kaltara ) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara ( Kaltara ) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum beberkan sejumlah kendala dan potensi yang ada di provinsi termuda ini.

Hal itu disampaikan saat beraudiensi bersama para pimpinan media nasional belum lama ini.

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Sampaikan Solusi Penanganan Perbatasan di Munas Aspeksindo

Gubernur mengungkapkan, tantangan yang dihadapi Provinsi Kaltara sekarang adalah masalah akses transportasi dikarenakan geografis Kaltara

Sehingga, untuk menjangkau daerah tertentu khususnya di wilayah pedalaman Kaltara membutuhkan transportasi khusus seperti pesawat.

Belum lagi, ada daerah yang jaraknya dekat namun karena akses jalan yang tidak memadai, hingga membutuhkan waktu berjam-jam untuk menempuhnya.

“Masalah yang dihadapi Kaltara saat ini adalah akses transportasi, jadi Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus memunculkan inovasi-inovasi agar pelayanan publik dapat dijangkau masyarakat Kaltara,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Salah satu inovasi yang telah dilakukan, dijelaskan Gubernur, yakni inovasi Sipelanduk Kilat Smart yang manfaatnya kini telah dirasakan masyarakat Kaltara, khususnya di wilayah pedalaman.

“Sipelanduk Kilat Smart ini, inovasi terbaru Pemprov yang digagas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaltara,” jelas Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

“Kalau tidak ada Sipelanduk Kilat Smart itu, masyarakat akan kesulitan mendapatakan pelayanan administrasi kependudukan.

Hal ini dikarenakan akses yang sulit dan mahalnya biaya transportasi, sehingga dari Disdukcapil Kaltara yang jemput bola sambil memanfaatkan teknologi,” tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved