Breaking News:

PON Papua 2021

Ricuh Laga Tinju PON XX Papua Antara Atlet DKI Jakarta & Relawan, Menpora RI Sampai Turun Tangan

Ricuh laga tinju PON XX Papua antara atlet DKI Jakarta & relawan panitia, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali sampai turun tangan.

HO/TangkapLayar
TANGKAP LAYAR - Suasana kericuhan yang terjadi di luar ring tinju pertandingan cabang olahraga Tinju PON Papua di GOR Cendrawasih, Jayapura, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM - Ricuh laga tinju PON XX Papua antara atlet DKI Jakarta & relawan panitia, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali sampai turun tangan.

Kericuhan yang terjadi di cabang olahraga tinju di GOR Cenderawasih, Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021), disulut oleh adanya protes keras yang dilakukan oleh atlet tinju DKI Jakarta.

Atas kejadian ini, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali langsung memberikan respon.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengharapkan, kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Baca juga: Atlet Tinju DKI Jakarta Protes Keras, Ricuh Adu Pukul di Luar Ring, Polda Papua Turun Tangan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menanggapi insiden yang terjadi di cabang olahraga tinju di GOR Cenderawasih, Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021).

Menpora Amalia Menyayangkan kejadian tersebut.

Menpora mengingatkan arti sportivitas dalam olahraga terlebih ajang ini merupakan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dijadikan sebagai ajang pemersatu dan untuk mencari atlet-atlet berbakat.

“Ya, jadi rata-rata di cabor olahraga beladiri atau body contact potensi itu ada, bukan hanya di sini, di setiap PON dan ada ketidakpuasan,” kata Menpora, Sabtu (9/10/2021).

“Boleh kita tidak puas dengan keputusan juri, wasit tapi kita juga harus ingat kita ini bukan sedang berkelahi di pinggir jalan, kita ada di ring tinju dan itu olahraga. Jadi tinju bukan hanya berani adu fisik tapi juga olahraga,” sambungnya.

Menpora berharap kejadian seperti ini tidak kembali terulang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved