Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Tim Tanjung Palas Hilir Lanjutkan Bangun Badan Perahu Dayung, Kapten Tim Minta Pendayung Jaga Fisik

Tim Tanjung Palas Hilir lanjutkan bangun badan perahu dayung, kapten tim minta pendayung jaga fisik.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Para peserta tim Tanjung Selor Hilir, sedang membuat Perahu Dayung Tim Tanjung Palas Hilir (10/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Tim Tanjung Palas Hilir lanjutkan bangun badan perahu dayung, kapten tim minta pendayung jaga fisik.

Tim Perahu Dayung bernama TPI Tanjung Palas Hilir sudah memasuki hari ke 2 membuat badan perahu Minggu (10/10/2021) sejak dimulai pukul 11.00 Wita lalu.

Baca juga: Sambut Hari Jadi Bulungan, Pemuda Sulsel Bareng Lintas Komunitas Bersih-bersih Rumah Raya Bulungan

"Masih dalam proses, dan kami sudah siapkan pedayung cadangan 5 orang, apabila ada temuan cedera, jadi total ada 25 peserta mas," ungkap Jamhari

Jamhari selaku kapten tim perahu dayung Tanjung Palas Hilir mengingatkan kepada para pedayung tetap jaga kesehatan fisik agar bisa melakukan strategi yang telah ditentukan.

"Kita kan tidak tahu dalam melaksanakan lomba ada tiba-tiba sakit atau bagaimana harus kami pantau dan yang jelas karena ini ada lebih dari 20 orang baik support, dan lain sebagainya," tegasnya.

Rangkaian Festival Sungai Kayan 16-17 Oktober mendatang, yang bersamaan dengan ulang tahun Tanjung Selor ke-231 dan Kabupaten Bulungan ke-61 merupakan program kerjasama Pemerintah Kabupaten Bulungan Dengan KORMI Bulungan.

Baca juga: Pertamina Tarakan Field, Bunyu Field & PHENC Bagikan Sembako dan Vitamin untuk Wartawan di Bulungan

"Kami ini terdesak sama waktunya, tergantung kapan mau latihan soalnya masih tahap proses pembuatan, semoga hari Rabu mendatang akan kami tes mendayung," ucapnya.

Dengan perahu bercorak warna biru-putih itu yakin bisa masuk podium tiga besar dengan rute 3.200km akan ditempuh dari bawah Jembatan Sungai Kayan sampai pelabuhan VIP Speedboat Tanjung Selor.

"Dengan adanya latihan, para anggota tim perahu dayung, bisa menyesuaikan arus Sungai Kayan, karena pengalaman kita sudah ada pada lomba sebelumnya tinggal strategi dan power," terangnya.

Baca juga: Unggulkan Program Pertanian, BPTP Kaltim Gelar Kajian 6 Varietas Padi Sawah di Sabanar Lama Bulungan

Sementara itu, Jamhari bisa bersaing dengan para dayung muda tahun ini dari tim pedayung lainnya untuk merebut juara pada Festival Sungai Kayan.

"Ini banyak pedayung muda ya, kuncinya kita latihan dan atur nafas dengan perlahan namun pasti, Insyallah juara," tutupnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved