Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Pemda Prioritaskan Penerimaan ASN untuk Putra Daerah, Plt Kepala BKN tak Persoalkan, Asalkan ini

Pemda prioritaskan penerimaan ASN untuk putra putri daerah, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana tak persoalkan, asalkan ini.

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana ditemui di Gedung Gadis Tanjung Selor, Senin (11/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR -Pemda prioritaskan penerimaan ASN untuk putra putri daerah, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana tak persoalkan, asalkan ini.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan, bila pemerintah daerah menginginkan penerimaan ASN mengutamakan putra putri daerah.

Mengingat selama ini, banyak ASN dari luar Kaltara, yang diterima di Pemprov Kaltara, namun meminta dipindahkan karena tidak merasa betah.

Baca juga: Sempatkan Tinjau Tes CPNS & PPPK di Kaltara, Plt Kepala BKN Sebut Seleksi CASN Berjalan Baik

Karenanya pihak Pemprov menginginkan agar penerimaan ASN mengutamakan putra putri Kaltara agar dapat bekerja dan bertahan lama di Kaltara.

Menurut Bima Haria, selama seseorang putra putri daerah tersebut, memenuhi berbagai kriteria dan memiliki kompetensi maka dipersilakan untuk menjadi pengabdi negara.

"Saya tidak masalah, asalkan orang daerah itu memiliki kompetensi, jadi harus dihitung betul mana-mana jabatan apa saja yang di sini ada," kata Bima Haria Wibisana, Senin (11/10/2021).

Bila kebutuhan formasi tersebut tidak dapat dipenuhi oleh talenta dari dalam Kaltara, pihaknya menginginkan agar formasi tersebut tetap bisa diisi, kendati yang mengisi dari luar wilayah Kaltara.

"Kalau kita buka untuk warga perbatasan misalnya, tapi tidak bisa bekerja, hanya dengan status ASN, itu juga tidak benar," ujarnya.

"Jadi kalau memang tidak ada dari dalam, bisa dibuka agar bakat terbaik dari luar Kaltara juga bisa masuk, jadi boleh orang dari tempat lain mengabdi di Kaltara," tuturnya.

Sehingga pihaknya memastikan, sistem seleksi yang ada saat ini menjamin antara kebutuhan formasi ASN dengan kompetensi yang dimiliki para calon abdi negara.

Baca juga: Percepat Pembangunan Ibu Kota Kaltara, Andi Hamzah: Kami Rencana Akan Membuat Panitia Khusus

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved