Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Percepat Pembangunan Ibu Kota Kaltara, Andi Hamzah: Kami Rencana Akan Membuat Panitia Khusus

Percepat pembangunan Ibu Kota Kaltara, Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Hamzah: Kami rencana akan membuat panitia khusus.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Andi Hamzah Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kalimantan Utara Senin (11/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Percepat pembangunan Ibu Kota Kaltara, Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Hamzah: Kami rencana akan membuat panitia khusus.

Andi Hamzah Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kalimantan Utara, menyampaikan rencana pembangunan Ibukota di Tanjung Selor sedang tahap perencanaan dengan Gubernur Zainal Arifin Paliwang.

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Santuni Pemilik TPA Pantai Amal Kota Tarakan yang Terbakar

"Tadi sudah sepintas saya bicarakan, mungkin, kami di DPRD nanti akan membentuk sebuah pansus, panitia khusus percepatan pembangunan ibukota kaltara," tegasnya Senin (11/10/2021).

"Ini trobosan yang kita buat, tidak lagi bisa di tawar-tawar, masa ibukota provinsi adanya di kecamatan," tambahnya.

Lebih lanjut, Andi Hamzah terkait percepatan pembangunan ibukota di Tanjung Selor akan mengkaji secara spesifik juga tentang titik-titik pemekaran.

"Judulnya percepatan pembangunan provinsi ibukota kaltara dan ini lagi sedang dikomunikasi dengan pihak provinsi dan kalau sudah sesuai, kita akan libatkan kabupaten bulungan," ujarnya.

Pihaknya akan bersinergi dengan para pengusung partai dibalik elemen anggota legislatif Provinsi dan Kabupaten untuk mensukseskan Ibukota Provinsi Kalimantan Utara.

Baca juga: Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Kaltara Gelar Rakor GWPP

"Jadi seluruh elemen yang ada dilegislatif itu kita libatkan, termasuk pemerintah kabupaten, semoga berhasil dan mari kita dukung bersama," tutupnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved