Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Peringati Hari Jadi Tanjung Selor Ke-231 & Kabupaten Bulungan Ke-61, Begini Harapan Bupati Syarwani

enin (11/10/2021) Syarwani pimpin langsung Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan III Tahun 2021 tentang peringatan hari jadi Tanjung Selor Ke-231 dan

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Ingkong Ala saat foto bersama dengan jajaran anggota DPRD Kabupaten Bulungan di Ruang Sidang Datu Adil Senin (11/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Senin (11/10/2021) Syarwani pimpin langsung Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan III Tahun 2021 tentang peringatan hari jadi Tanjung Selor Ke-231 dan Kabupaten Bulungan ke-61.

"Saya berharap, melalui peringatan hari jadi kabupaten bulungan ke 61 dan hari jadi kota tanjung selor ke 231 di tahun 2021 ini, kita semakin meningkatkan komitmen kita sesuai dengan motto merudung pebatun benuanta," tegasnya.

Syarwani, jelaskan menjalankan visi pembangunan adalah mewujudkan Kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera.

Baca juga: Sambut Hari Jadi Bulungan, Pemuda Sulsel Bareng Lintas Komunitas Bersih-bersih Rumah Raya Bulungan

Sebagai informasi yang dimaksud lima misi pendorong pembangunan tersebut adalah ;

- Mewujudkan kedaulatan pangan yang berbasiskan kearifan lokal.

- Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, berkarakter dan berdaya saing.

Baca juga: Jelang Hari Jadi ke-61 Bulungan, Sepekan Pemkab Targetkan 10.000 Warga Disuntik Vaksin Covid-19

- Memantapkan infrastruktur sebagai pendukung utama pengembangan ekonomi rakyat dan pelayanan dasar masyarakat.

- Memajukan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

- Memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik keuangan daerah yang sehat dan inovasi pembiayaan untuk mendorong pembangunan kabupaten bulungan.

Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Ingkong Ala saat foto bersama dengan jajaran anggota DPRD Kabupaten Bulungan di Ruang Sidang Datu Adil Senin (11/10/2021).
Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Ingkong Ala saat foto bersama dengan jajaran anggota DPRD Kabupaten Bulungan di Ruang Sidang Datu Adil Senin (11/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Penetapan kebijakan yang telah kami laksanakan itu, tidak hanya berdasarkan pengamatan semata, melainkan atas pertimbangan yang mendalam mengenai segala aspek yang kita hadapi, khususnya kendala-kendalanya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved