Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Tingkatkan Kemampuan Mengemudi Personel Polri, ISDC Latih Ditlantas Polda Kaltara & Polres Bulungan

Tingkatkan kemampuan mengemudi personel Polri di wilayah Kaltara, Indonesia Safety Driving Center latih Ditlantas Polda Kaltara dan Polres Bulungan.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kegiatan latihan yang di pimpin oleh tim Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Korlantas Polri Selasa (12/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Tingkatkan kemampuan mengemudi personel Polri di wilayah Kaltara, Indonesia Safety Driving Center latih Ditlantas Polda Kaltara dan Polres Bulungan.

Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Korlantas Polri dari Jakarta hari ini Selasa (12/10/2021) latih keterampilan dan kemampuan mengemudi para personil Ditlantas Polda Kaltara serta Polres
Bulungan diikuti sebanyak 52 peserta.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini meningkatkan kemampuan, ketrampilan personil, untuk mengemudi kendaraan R2 dan R4," tegas AKP Yulius Heri Subroto - Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Kalimantan Utara.

Baca juga: Ditlantas Polda Kaltara Gelar Safety Riding & Driving, Kombes Rachmad: Langkah Persiapan Kawal RI 1

"Pada saat nanti dibutuhkan pengawalan, jadi punya kemampuan teknis, instruktur langsung di datang-kan dari jakarta korlantas polri sudah bersertifikat melatih kami semua," tambahnya.

Rangkaian acara kehadiran Indonesia Safety Driving Center mendapat sambutan langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiono Senin (11/10/2021) di Hotel Grand Pangeran Khar pukul 09.00 Wita kemarin.

"Kegiatan dibuka hari pertama pelaksanaan materi, sampai sore, dan hari ini, besok, akan dilaksanakan pelatihan mengemudi ada escape, pengereman mendadak, ada blok," jelasnya.

AKP Yulius Heri, juga menjelaskan pelatihan model Escape adalah rangkaian penyelamatan, pengawalan VVIP apabila terjadi sesuatu, kemudian cara mengatasinya.

"Ini sehari bisa sampai sore, ini sekali lagi latihan untuk keterampilan mereka, perorangan, nanti pastinya akan di evaluasi korlantas," ucapnya.

Baca juga: Link Live Streaming Talkshow Virtual Operasi Patuh Kayan 2021 Polda Kaltara

Ia melanjutkan, mengendarai Roda 4 ataupun kendaraan lebih besar tidak mudah, apalagi tidak memahami spare-part mobil tersebut bisa mencederai personil sendiri.

"Kalau yang tidak tahu, spesifikasi kendaraan, kalau nanti jatuh dari motor, tumpuan kaki harus seimbang, tidak boleh ditahan sembarangan, karena motor berat dan lain sebagainya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved