Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Bupati Nunukan Asmin Laura Tegaskan Komite Sekolah Susun Formula PTM Terbatas Tingkat Sekolah Dasar

Bupati Nunukan Asmin Laura tegaskan Komite Sekolah susun formula Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas tingkat Sekolah Dasar (SD)

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis
Siswa SDN 002 Nunukan seusai mengikuti simulasi PTM terbatas, Jumat (15/10), pagi. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura tegaskan Komite Sekolah susun formula Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas tingkat Sekolah Dasar (SD)

Bupati Nunukan Asmin Laura tegaskan kepada komite sekolah untuk menyusun formula Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tingkat Sekolah Dasar (SD).

Diketahui, PTM terbatas tingkat SD akan dimulai pada Senin, (18/10). Untuk itu Asmin Laura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, meminta agar komite sekolah menyusun formula PTM terbatas tingkat SD.

Baca juga: Bupati Nunukan Harap KORMI Hidupkan Olahraga Tradisional, Laura: Hanya Dukung Sarana & Prasarana

Hal itu mengingat, vaksinasi pelajar hanya diberikan kepada mereka yang berusia 12 tahun ke atas. Sementara siswa SD belum masuk kategori usia vaksin Covid-19.

"Sebenarnya PPKM Level 3 itu sudah bisa PTM terbatas, sepanjang pelajar sudah divaksin. Untuk yang SD kita minta Prokesnya diperketat, karena masih banyak yang belum bisa divaksin," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Sabtu (16/10/2021), pukul 14.00 Wita.

Lanjut Laura,"Insyallah hari Senin PTM terbatas. Karena saya lihat anak saya lagi persiapan untuk sekolah tatap muka. Kami minta guru dan komite sekolah untuk menyusun formula atau strategi di masing-masing sekolah mengenai PTM terbatas," tambah ibu tiga anak itu.

Selain itu, orang nomor satu di Nunukan itu mengimbau kepada orang tua siswa agar mempersiapkan imun anak dengan baik.

"Untuk para orang tua kami tekankan agar bisa mempersiapkan imun anaknya dengan baik, misalnya berikan vitamin untuk daya tahan tubuh," ucap Laura.

Baca juga: KORMI Nunukan Gelar Fun Bike, Pesertanya Ada dari Sebatik, Beber Cabor yang Ikut Untuk Fornas ke-6

Menurut Laura, durasi belajar di sekolah saat PTM terbatas maksimal tiga jam.

Sementara itu, untuk siswa yang mengalami gejala demam dan flu, Laura minta agar tetap melakukan pembelajaran via Daring.

"Siswa yang demam dan flu jangan ke sekolah. Beri keterangan kepada bapak atau ibu guru, agar difasilitasi belajar via Daring," ujarnya.

Khusus untuk wilayah yang jaringan internetnya kurang stabil bahkan tidak ada sama sekali, Laura berharap sekolah bisa lebih aktif, agar siswa tetap bisa merasakan proses belajar yang sama dengan sekolah di wilayah lainnya.

Baca juga: Penumpang Speedboat Pagi Rute Nunukan-Tarakan Terpantau Ramai, Berikut Jadwal Keberangkatan 

"Makanya saya bilang tadi, komite sekolah perlu susun formula. Karena kondisi sekolah di tiap wilayah berbeda-beda. Seperti di wilayah III internet kurang bagus. Siswa bisa datang ke rumah guru secara bergantian atau sebaliknya. Intinya target pembelajaran tidak mereka lewatkan," ungkapnya.

Penulis: Febrianus Felis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved