Breaking News:

Berita Pemprov Kaltara

Buka Diklatda HIPMI, Gubernur Kaltara: Culture Kewirausahaan Harus Dibentuk Sejak Dini

HIPMI Kaltara gelar Pelatihan dan pendidikan daerah (Diklatda) II, dengan tema ‘Peran Pengusaha Muda Teras Negeri Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Editor: Amiruddin
Foto: DKISP Kaltara
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Kalimantan Utara ( Kaltara ) menggelar Pelatihan dan pendidikan daerah (Diklatda) II, dengan tema ‘Peran Pengusaha Muda Teras Negeri Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional’, Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Kalimantan Utara ( Kaltara ) menggelar Pelatihan dan pendidikan daerah (Diklatda) II, dengan tema ‘Peran Pengusaha Muda Teras Negeri Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional’, Sabtu (16/10/2021).

Diklatda ini, dihadiri dan dibuka langsung Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum secara virtual dari Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Harap Ponpes Safinda Nunukan Lahirkan Hafiz Berakhlak Mulia

Dengan adanya diklat ini, Gubernur meminta, HIPMI Kaltara yang merupakan organisasi mandiri dapat menjadi wadah kreatifitas dan inovatif para pengusaha.

Tidak hanya itu, HIMPI juga harus mampu bersinergi dan selaras bersama pemerintah daerah.

“Dengan begitu, HIPMI dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya para generasi muda dalam pengembangan kewirausahaan,” pinta Gubernur Zainal.

Gubernur menegaskan, saat ini Indonesia khususnya Kaltara telah memasuki era industri 4.0 dengan pengembangan teknologi semakin canggih.

Oleh karena itu, HIPMI sebagai organisasi mandiri perlu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM), agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

Tidak hanya itu, lanjut Gubernur, generasi milenial sudah semestinya mampu meningkatkan kapasitas dan kemampuannya. Termasuk, melatih jiwa entrepreneurship agar dapat mandiri ke depannya.

“Jadi sudah saatnya kita mengikuti perkembangan zaman yang ada, jika tidak kita akan semakin tertinggal,” tegas orang nomor satu di Kaltara ini.

Dalam melahirkan wirausahawan muda di Kaltara, Gubernur menyebutkan, HIPMI Kaltara harus bisa membentuk culture kewirausahaan kepada generasi muda khususnya para pelajar, dengan menggandeng sekolah, stakeholder dan pemerintah daerah di Kaltara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved