Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Buka Program Pelatihan Las SMAW 3G, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik Harap Lahirkan Pekerja Terampil

Buka program pelatihan Las SMAW 3G, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik harap lahirkan pekerja terampil.

Penulis: Risnawati | Editor: M Purnomo Susanto
HO/Humas KTT
Wakil Bupati Tana Tidung, Hendri saat hadiri pembukaan program pelatihan Las SMAW 3G, di Balai Lembaga Latihan Kerja Kota Tarakan, Senin (18/10/2021). (HO/Humas KTT) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Buka program pelatihan Las SMAW 3G, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik harap lahirkan pekerja terampil.

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik hadiri sekaligus membuka program pelatihan Las SMAW 3G, di Balai Lembaga Latihan Kerja Kota Tarakan, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Soal Tapal Batas Malinau-KTT, Bupati Ibrahim Ali:Kami Tidak Terima Sejengkalpun Wilayah Kami Diambil

Pelatihan berbasis kompetensi itu, merupakan kerjasama antara Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tana Tidung dan UPTD Lembaga Latihan Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Tarakan.

Dalam keterangan tertulisnya, Hendrik mengatakan, dunia kerja di Indonesia masih mengalami banyak permasalahan, terutama terkait tenaga kerja yang tidak produktif.

"Karena banyak pencari kerja tidak memiliki keterampilan yang berbasis pada peningkatan kompetensi diri," ujarnya.

Di era globalisasi saat ini, kata dia, yang dibutuhkan tidak hanya berpendidikan. Namun juga perlu memiliki kemampuan untuk mendukung pendidikan dan pekerjaan para pencari kerja.

Mantan Wakil Ketua DPRD Tana Tidung itu menyampaikan, meningkatkan komptensi para pencari kerja melalui pendidikan dan pelatihan merupakan kewajiban pemerintah dan pihak swasta, agar tercipta pembangunan sumber daya manusia.

Dia menuturkan, pelatihan berbasis kompetensi ini merupakan upaya yang sifatnya menyeluruh di semua sektor dan ditujukan pada perluasan lapangan kerja.

Baca juga: Kepala KPP Pratama Tanjung Redeb Sebut, Kepatuhan Wajib Pajak KTT Triwulan III 2021 Capai 95 Persen

"Kemudian juga peningkatan mutu, kemampuan, serta perlindungan tenaga kerja," tuturnya

Dengan adanya pelatihan ini, dia berharap dapat melahirkan pekerja yang terampil dan mampu melaksanakan tanggung jawab dengan baik.

Penulis: Risna

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved