Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Pilkades Serentak di Nunukan, Dua TPS di Wilayah Pelosok Masih Proses Penghitungan Suara Karena ini

Pilkades serentak di Kabupaten Nunukan, dua TPS di wilayah pelosok masih proses penghitungan suara karena ini.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
HO/ Cakra Humas
Wakil Bupati Nunukan Hanafiah saat melakukan monitoring untuk mengecek seluruh kesiapan panita pemilihan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (18/10/2021), pagi. (HO/ Cakra Humas). 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Pilkades serentak di Kabupaten Nunukan, dua TPS di wilayah pelosok masih proses penghitungan suara karena ini.

Pilkades serentak di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara berlangsung aman dan tertib, Senin (18/10/2021).

Bahkan sebelum perhelatan pencoblosan dimulai, Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah melakukan monitoring untuk mengecek seluruh kesiapan panita pemilihan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: 2 Buronan Napi Lapas Klas IIB Nunukan Dipindahkan ke Tarakan, Diberi Hukuman Tutupan Sunyi dan Ini

Beberapa diantaranya ialah TPS Desa Makmur, Kecamatan Tulin Onsoi, TPS Desa kunyit, TPS Desa Apas, Kecamatan Sebuku, dan TPS Desa Saduman Pagaluyon Kecamatan Sembakung Atulai.

Diketahui, sebanyak 210 desa pada 15 kecamatan di Kabupaten Nunukan, melaksanakan pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2021.

Kasi Aparatur Pemerintahan Desa dan Kelembagaan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Nunukan, Akib Makmur, mengatakan Pilkades yang diikuti oleh 527 orang calon kepala desa itu, berlangsung aman dan tertib.

"Pilkades yang berlangsung sejak pagi tadi aman dan terkendali. Desa Harapan yang kita wanti-wanti pun berlangsung aman," kata Akib Makmur kepada TribunKaltara.com, melalui telepon seluler, pukul 20.00 Wita.

Menurutnya, saat ini masih proses rekapitulasi hasil perhitungan suara di masing-masing TPS. Sehingga, hasilnya kemungkinan akan diketahui esok, Selasa (19/10).

Baca juga: Presiden RI Joko WIdodo Bakal Kunjungi Kaltara, Bupati Nunukan Asmin Laura Minta Perhatian Lebih

"Setelah ada hasil perhitungan suara, baru diplenokan. Kalau sempat rapat pleno malam ini, ya hasilnya bisa ditahu malam ini. Kalau tidak sempat ya bisa besok. Setelah ditahu siapa pemenang, baru kami pulang ke Nunukan," ucapnya.

Kendati begitu, Akib mengaku saat ini masih ada dua TPS yang berlangsung perhitungan suara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved