Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Tarakan, Ini Pesan Presiden untuk Pelajar

Jokowi tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Tarakan, ini pesan Presiden RI untuk para pelajar.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Presiden Joko Widodo saat melakukan tinjauan vaksinasi di SMPN 1 Tarakan sekaligus melakukan virtual converence bersama pelajar dari 10 sekolah di Indonesia, Selasa (19/10/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKANJokowi tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Tarakan, ini pesan Presiden RI untuk para pelajar.

Tepat sekitar pukul 16.50 WITA, Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di SMPN 1 Tarakan, Selasa (19/10/2021).

Untuk diketahui, SMPN 1 menjadi lokasi terakhir yang disambangi Presiden Jokowi, sapaan akrabnya sebelum kembali ke Jakarta.

Baca juga: Kemenag Tarakan Imbau Calon Jemaah Bersiap, Ongkos Umrah Berpotensi Bertambah, Untuk Biayai ini

Kedatangan Presiden Jokowi didampingi rombongan termasuk pula ikut serta enam Duta Besar Negara Sahabat yang disambut Tarian daerah, Tarian Jepen asal Tarakan.

Di lokasi terakhir kunjungan kali ini, ribuan pelajar tampak bersabar menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo melaksanakan video converence secara virtual bersama 10 sekolah dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Video converence itu dalam rangka mendengarkan dan berbincang langsung bersama pelajar yang sudah melakukan vaksinasi di masing-masing daerahnya.

Tak terkecuali pula di Kota Tarakan, kunjungan kali ini juga sekaligus memantai dan meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN1 dan SMKN 1 di Kota Tarakan.

Baca juga: Usai Tinjau Vaksinasi, Presiden akan Lanjut Meihat Produk Andalan Tarakan, Ikan Tipis & Ikan Jambal

Kata Presiden Jokowi dalam sambutannya hari ini, diharapkan denga vaksinasi ini, para pelajar dapat diberikan proteksi atau perlindungan yang maksimal dan nanti bisa beraktivitas melakukan proses pembelajaran tatap muka di sekolah masing-masing.

Lebih lanjut kata Presiden Joko Widodo, vaksinasi massal dikoordinasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

“Sore ini juga saya kedatangan tamu istimewa, dimana para duta besar dari negara sahabat di Uni Eropa (UE) dan dari Bank Dunia (World Bank). Mereka ingin melihat proses vaksinasi secara langsung yang ada di negara kita Indonesia,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh pelajar jika nanti sudah mulai dilaksanakan PTM di kelas, untuk tidak melupakan disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Jadwal Speedboat Rute Nunukan-Tarakan Selasa 19 Oktober 2021, Jumlah Penumpang Tadi Pagi Menurun

“Selalu memakai masker, kalau habis kegiatan cuci tangan, jangan bergerombol, berkerumunan dan diharapkan semaki hari kasus positif di negara kita akan semaki menurun,” pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved